Cara Menambahkan Email Pemulihan Di Gmail

Recovery email atau email pemulihan difungsikan sebagai fitur alternatif yang dipakai apabila anda telah lupa password gmail supaya dapat mereset kata sandi gmail lewat email. selain itu dengan pemulihan email gmail yang telah anda tambahkan juga berkhasiat apabila anda lupa alamat email gmail supaya dapat mengetahuinya.

Selain dipakai dengan kedua hal reset password gmail dan melihat email gmail yang lupa, alamat email pemulihan juga dapat difungsikan untuk mengamankan akun google mail dari serangan hacker tentunya dengan mengaktifkan 2-Step Verification sewaktu anda login ke gmail.

Tutorial cara menambahkan email pemulihan di gmail, bekerjsama gampang untuk kita lakukan ialah anda harus menyiapkan alamat email lainnya dapat dari gmail, yahoo, dan hotmail yang nantinya dipakai untuk menghubungi google kalau nanti email gmail anda terkunci atau bermasalah. selanjutnya lakukan beberapa hal yang saya berikan ini.

Buka Pengaturan Recovery Email Akun Google

Agar anda lebih cepat dikala ingin menambahkan recovery email di gmail, baik yang sudah login maupun belum eksklusif saja buka pengaturan recovery email akun google > disini

Khusus yang belum login, silahkan masuk dengan alamat email gmail beserta kata sandinya. kalau sudah anda nanti akan masuk di pengaturan Recovery Email. klik ADD RECOVERY EMAIL untuk menambahkan alamat email pemulihan akun google anda.
Recovery email atau email pemulihan difungsikan sebagai fitur alternatif yang dipakai ap Cara Menambahkan Email Pemulihan Di Gmail

Muncul popup gres tepatnya pada kolom kosong you@example.com masukkan alamat email yang dijadikan email pemulihan akun anda. disini saya telah menambahkan email yahoo kalau sudah klik DONE.

Tanpa perlu melaksanakan konfirmasi, kini email pemulihan yang sudah saya tambahkan tadi, sepenuhnya sudah dapat difungsikan sesuai dengan kegunaannya.

Untuk memastikan apakah email pemulihan yang anda tambahkan tadi sudah berfungsi atau belum, anda dapat mengetes dengan menguji coba memakai fitur lupa password atau alamat email gmail.

Jika sudah adanya pemulihan akun dengan recovery email, berarti alamat email pemulihan yang sudah anda tambahkan sudah dapat dipakai untuk keperluan tersebut.

Recovery Email ini dapat menjadi pengganti Recovery Phone sehingga sehabis anda sudah menambahkan alamat email pemulihan di gmail, anda dapat menghapus Telepon pemulihan tepatnya pada nomor hp yang sebelumnya anda tambahkan ke akun google anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel