Cara Mengaktifkan Perlindungan 2-Steps Verification Gmail

Dalam upaya cara mengamankan email gmail dari hacker, salah satu langkah terbaik supaya akun anda tidak gampang dibobol yaitu anda sanggup mengaktifkan perlindungan 2-steps verification gmail yang fungsinya yaitu memproteksi akun anda dikala melaksanakan login dengan password benar yang mengharuskan anda memverifikasi dengan isyarat verifikasi yang dikirimkan via SMS.

Manfaat yang sanggup anda nikmati sehabis mengaktifkan 2-steps verification email gmail, tingkat keamanan login anda lebih tinggi dari sebelumnya. sehingga karenanya anda tidak perlu khawatir apabila nanti telah ada seseorang yang mengetahui password email gmail anda, hingga kapanpun mereka tidak sanggup masuk sebab terhalang oleh isyarat verifikasi yang diminta.

Supaya anda sanggup mengaktifkan perlindungan 2-steps verification di gmail, sebelumnya pastikan bahwa telepon pemulihan sudah anda aktifkan dengan menambahkan nomor hp pada pengaturan ini. jikalau tidak, anda tidak sanggup menikmati fitur keamanan login yang satu ini jadi setidaknya harus segera anda aktifkan. jikalau sudah aktif, kini anda sanggup coba melaksanakan beberapa langkah ini.

Masuk Pengaturan 2-Steps Verification Akun Google

Segera buka pengaturan 2-steps verification akun google yang ada > disini

Biasanya diminta login dengan alamat email gmail beserta kata sandi sebelum sanggup mengakses pengaturan 2-steps verification akun google ini.

Untuk mulai mengaktifkan verifikasi 2 langkah email gmail, anda tidak perlu mengganti nomor telepon bila nomor tersebut yaitu nomor hp anda dan usahakan selalu aktif serta jangan hingga hilang.

Agar lebih gampang memakai fitur keamanan login ini, pilih saja Text message yang memerintahkan gmail untuk mengirimkan isyarat konfirmasi verifikasi 2 langkah lewat SMS. kemudian dilanjutkan klik NEXT.
Dalam upaya cara mengamankan email gmail dari hacker Cara Mengaktifkan Proteksi 2-Steps Verification Gmail

Setelah isyarat konfirmasi aktifasi 2-steps verification telah anda terima, masukkan pada kolom yang disediakan. kemudian klik NEXT.

Jika sudah menunggu usang paling tidak 5 menit isyarat yang anda butuhkan tidak kunjung anda terima melalui pesan SMS, sanggup dicoba mengirimkan ulang dengan klik Resend yang saya tandai bulat merah pada tutorial gambar.

Kalau 6 digit isyarat yang anda masukkan benar, kini anda sanggup mengaktifkan 2-steps verification dikala login ke email gmail dengan klik TURN ON.

Uji Proteksi 2-Steps Verification Gmail

Oke kini anda sanggup menguji apakah fitur keamanan 2-steps verification gmail sudah bekerja apa belum caranya yaitu silahkan logout dari akun anda.

Selanjutnya silahkan login dengan alamat email gmail dan juga kata sandi yang tadinya telah anda aktifkan fitur keamanan ini.

Bila nanti anda telah diminta perlu konfirmasi dengan verifikasi isyarat yang dikirimkan via SMS di nomor telepon anda dan isyarat verifikasi tersebut berhasil anda terima, maka sepenuhnya anda sudah tamat mengaktifkan 2-steps verification gmail.

Masukkan isyarat verifikasi yang anda dapatkan dari pesan SMS di kolom yang disediakan. kemudian klik NEXT kalau kodenya benar, maka kini sudah sanggup masuk ke email gmail sehabis melewati tahap verifikasi ini.

Sekian dulu tutorial dari saya tepatnya pada postingan ini. semoga dengan ditulisnya artikel ini sanggup menunjukkan manfaat yang anda butuhkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel