George Lucas Diklaim Akan Garap Film Obi-Wan 2019

Di tengah kesibukan Lucasfilm memproduksi ‘Star Wars: Episode IX’ sembari mengevaluasi langkah mereka terhadap masa depan franchise ini, muncul kabar mengejutkan soal film spin-off Obi-Wan Kenobi.

Di tengah kesibukan Lucasfilm memproduksi Star Wars: Episode IX sembari mengevaluasi langkah mereka terhadap masa depan franchise ini, muncul kabar mengejutkan soal film spin-off Obi-Wan Kenobi.

Di sela konferensi partai Irlandia Utara DUP (Democratic Unionist Party), politisi Boris Johnson dalam pidatonya mengklaim George Lucas sang kreator franchise Star Wars jadi sutradara film Obi-Wan, dan bab menariknya, proyek ini akan syuting di Irlandia Utara pada 2019 untuk waktu yang belum diketahui. Johnson mengatakan,”film mana yang paling laku tahun lalu? Star Wars, dan dimana George Lucas menggarap film terbaru wacana Obi-Wan? Irlandia Utara.”

Informasi yang disampaikan mantan Sekretaris Luar Negeri Inggris itu kontan mengundang bermacam-macam reaksi. Di satu sisi, dengan latar belakang Johnson sebagai pejabat dan politisi yang jauh kaitannya dengan dunia perfilman, klaimnya terkait film Obi-Wan dianggap tak relevan. Namun di sisi lain, mengingat ketika ini Johnson masih aktif di dunia jurnalisme, boleh jadi ia mendapat slentingan ini dari kalangan wartawan. Apalagi di awal tahun ini sempat muncul rumor bahwa Lucas akan kembali turun tangan di franchise Star Wars dengan menyutradarai film Obi-Wan, dan konon syutingnya akan berlokasi di Belfast, ibu kota Irlandia Utara.

Bicara soal sepak terjang Lucas di franchise legendaris, ia tercatat menjadi penulis/sutradara Star Wars (1977), kemudian berkontribusi sebagai penulis skrip di The Empire Strikes Back (1980) dan Return of the Jedi (1983). Selain itu, Lucas juga menulis dan menyutradarai trilogi prekuel yang terdiri dari The Phantom Menace (1999), Attack of the Clones (2002) dan Revenge of the Sith (2005). Dalam trilogi prekuel inilah Lucas mengarahkan akting Ewan McGregor sebagai Obi-Wan. Dan selama ini McGregor selalu mengungkapkan ketertarikannya untuk kembali memerankan sang ksatria Jedi, kalau ada kesempatan membintangi film terbaru Obi-Wan.

Sementara itu, benar atau tidaknya klaim Johnson, mungkin hanya waktu yang akan menjawabnya. Karena semenjak kontroversi The Last Jedi dan performa mengecewakan Solo: A Star Wars Story, Lucasfilm akan lebih selektif dalam memilah proyek film Star Wars mana yang akan diproduksi.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel