Cara Menciptakan Lapisan Bumi Memakai 3Dsmax 2013
Posting Kali Ini akan membahas bagaimana caranya menciptakan lapisan-lapisan bumi memakai 3dsmax, Saya asumsikan anda sudah memiliki softwarenya dan telah menginstallnya dengan benar.
Langsung Saja Berikut Caranya :
- Buka 3DSmax yang anda miliki.
- Buat 1 objek Sphere.
- Kemudian Kita pergi ke Panel Modify.
- Langkah selanjutya ialah memotong Sphere tersebut sekitar 90°;
- Kita Klik Scale , Sambil menekan Tombol shift kita scale object sphere tersebut sampai menjadi 2 lapisan, Kemudian pilih Copy dan OK.
- Atur Slice Objek Sphere kedua ibarat digambar.
- Lakukan Hal yang sama untuk 3 objek sphere berikutnya. Hasilnya ibarat ini.
- Sekarang Saatnya pewarnaan Objek, Tekan Tombol M pada Keyboard anda dan pilih Modes > Compact Material Editor...
- Maka Akan muncul jendela Compact Material Editor.
- Nah, kita akan memberi lapisan kerak bumi memakai gambar Peta dan berikut gambar petanya.
- Drag Gambar tersebut ke salah satu material yang berada di jendela Compact Material Editor.
- Kemudian Drag Material tadi ke objek sphere pertama kita.
- Untuk Lapisan terdalam saya coba hanya memakai warna saja sampai risikonya ibarat ini.
Untuk Anda yang menginginkan File mentahnya dapat didownload Di Sini
Untuk lebih jelasnya anda dapat lihat video tutorialnya dibawah ini.
Sekian Dulu Tutorial dari saya.
Selamat Mencoba
Semoga Bermanfaat
Thanks
Google + : https://plus.google.com/u/0/+esaprasetio
Twitter : http://twitter.com/aphriell_art
IG : @aphriel_art
Blog :
aprilartwork.blogspot.com for my artwork
aphriellart.blogspot.com for some tutorial
Email : aphriellart@gmail.com