Manajemen Berdasarkan Para Ahli


Manajemen Menurut Para Ahli - Manajemen berasal dari kata to manage yang artinya mengatur. Pengaturan dilakukan melalaui proses dan di atur berdasarkan urutan  dari fungsi – fungsi manajeme itu merupakan suatu proses untuk mewujudkan tujuan yang diinginkan. Berikut pengertian administrasi berdasarkan beberapa ahli:

Drs. H. Malayu S.P Hasibuan


Manajemen adalah ilmu dan seni mengatur proses pemanfaatan sumber daya insan dan sumber – sumber lainya secara efektif dan efesien  untuk mencapai suatu tujuan tertentu.

Baca Juga


Andrew F. Sikula


Management in general refers to planning, organizing, controlling, staffing, leading, motivating, communicating, and decision making activities performed by any organization in order to coordinate the varied resource of the enterprise so as to bring an efficient of some product or service.

Artinya:
Manajemen pada umumnya dikaitkan dengan aktivitas- acara prencanaan, pengorganisasian, pengendalian, penempatan,  pengarahan, pemotivasian komunikasi, dan pengambilan keputusan yang dilakukan oleh setiap organisasi dengan tujuan untuk mengkoordinasikan banyak sekali sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan sehingga akan dihasilkan suatu produk atau jasa secara efesien.

G.R Terry

Management is a distinct process  consisting of planning, organizing, actuating, and controlling performed to determine and accomplish stated objectives by the use of human being and order resource.


Artinya:
Manajemen adalah suatu proses yang khas yang terdiri dari tindakan-tindakan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian yang dilakukan untuk memilih serta mencapai sasaran-sasaran yang telah ditentukan melalui pemanfaatan sumber daya insan dan sumber – sumber lainya.

Harold Knootz dan Cyril O’Donnel

Management is getting things done thorough people. In bringing about this coordinating of group activity, the manager, as a manager plans, organizes, staffs, direct, and control  the activities other people.

Artinya:
Manajement adalah perjuangan mencapai suatu tujuan tertentu melalui kegiatan orang lain. Dan semikian manajer mengadakan  koordinasi atas sejumlah aktivitas  orang lain yang mencakup perencanaa, pengorganisasia, penempatan pengarahan dan pengendalian.

Jika kita simak definisi – definisi diatas sanggup ditarik kesimpulan bahwa:

1.       Manajemen memiliki tujuan  yang ingin tercapai
2.       Manajemen merupakan perpaduan antara ilmu dan seni.
3.       Manajemen merupakan proses yang sistematis, koordinasi, koperatif dan terintegrasi dalam menafaatkan unsure-unsurnya (6M)
4.       Manajemen gres sanggup diterapkan kalau ada dua orang atau lebih melaksanakan kerjasama dalam organisasi.
5.       Manajemen harus didasarkan pada pembagian kerja, tugas, dan tanggung jawab.
6.       Manajemen terdiri dari beberapa fungsi (POSD dan C).
7.       Manajemen hanya merupakan alat untuk mencapai tujuan.



Sumber https://www.bungkill.com/

Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel