Apa Itu Niche Marketing?
Kata ‘niche’ sanggup diartikan sebagai sebuah area ajakan yang khusus untuk produk atau layanan. 'Pemasaran' didefinisikan sebagai: "Peluang untuk membeli atau menjual". Jika Anda menempatkan keduanya bekerja bersama, pemasaran ceruk berarti membeli atau menjual produk atau layanan di area ajakan khusus. Semua yang benar-benar berarti ialah bahwa suatu produk atau jasa sedang dijual kepada orang-orang yang paling tertarik pada produk atau layanan tertentu itu dan tidak kepada dunia pada umumnya.
Baca Juga: Penjelasan Lengkap Mengenai Analisi Pasar dan Pemasaran
Sering kali bisnis besar memakai pemasaran ceruk. Misalnya, perusahaan yang menciptakan komputer dan perhiasan komputer mungkin mengiklankan semua salinan / printer / pemindai all-in-one ke pengguna komputer rumah sementara pada ketika yang sama mengiklankan mesin fungsi tunggal ke bisnis besar.
Salah satu hal yang menciptakan pemasaran ceruk sangat menarik bagi penjual ialah anggaran iklan mereka lebih jauh. Biayanya kurang untuk beriklan ke pasar khusus daripada untuk beriklan ke pasar yang lebih luas.
Niche marketing harus dirancang untuk memenuhi kebutuhan unik dari audiens yang ditargetkan. Pemasar niche harus menyesuaikan produk mereka untuk memenuhi kebutuhan unik tersebut. Jika, misalnya, Anda telah merancang sebuah produk untuk menciptakan perawatan poodle cukup gampang bagi profesional yang tidak terlatih untuk melakukannya, mereka yang mempunyai pudel akan sangat tertarik dengan produk Anda. Mereka yang mempunyai Blood Hounds atau kucing tidak peduli. Jika Anda telah menulis sebuah e-book yang akan menjelaskan bagaimana memulai dan sukses di bisnis online, mereka yang mencari berita itu ialah pasar khusus Anda. Mereka yang bahagia melaksanakan apa yang mereka lakukan tidak tertarik sama sekali.
Niche marketing ialah cara yang sangat efektif dan irit biaya untuk mengiklankan dan menjual produk atau layanan tertentu kepada khalayak tertentu atau, semoga, pembeli produk atau layanan tersebut.
Sumber https://www.bungkill.com/