Pengertian Organisasi Secara Bahasa Dan Berdasarkan Para Andal Terlengkap
Contents
Pengertian Organisasi Sudah Sering ditanyakan dalam proses perkuliahan administrasi atau dalam lembaga lembaga formal maupun informal.
Pengertian Organisasi ini juga sering di lontarkan kepada para mahasiswa atau para calon pekerja yang ingin terjuan dalam dunia kerja, guna untuk menguji sejauh mana pengetahuan mereka Tentang Pengertian Organisasi ini.
Pengertian organisasi sangatlah bermacam-macam baik secara umum maupun yang dikemukakan oleh para ahli. Bahkan kalau setiap orang yang mengetahui apa itu organisasi, dikala mereka di Tanya perihal pengertian organisasi secara umum mereka akan mempunyai tanggapan masing – masing sesuai dengan pengetahuan masing – masing, mungkin saja dikala anda di Tanya apa itu organisasi tentunya anda mempunyai jawabanya anda sendiri.
Baca Juga: Penjelasan Lengkap Mengenai Analisi Pasar dan Pemasaran
Baca Juga: Penjelasan Lengkap Mengenai Analisi Pasar dan Pemasaran
Setiap orang yang mempunyai jawabanya sendiri perihal pengertian organisasi atau definisi organisasi sebagian besar tanggapan mereka mungkin benar, kenapa? Karena tanggapan yang mereka keluarkan itu mempunyai dasar yang besar lengan berkuasa dari apa yang mereka ketahui.
Dalam artikel kali ini saya akan menuliskan ulasan mengenai pengertian organisasi secara bahasa, secara umum maupun pengertian organisasi yang di kemukakan oleh beberapa parah ahli. Sumber refrensi dari artikel ini saya ambil dari buku yang berjudul FILSAFAT MANAJEMEN oleh Dr. Beni Ahmad Saebani, M,Si.
Pengertian Organisasi Secara Bahasa
Organisasi berasal dari bahasa Yunani, yaitu “Organon” dalam bahasa latin “Organum” yang mempunyai arti Alat, anggota, tubuh atau wadah. Sedangkan berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Adalah suatu kesatuan yang didalamnya terdapat bab – bab (orang-orang) yang mempunyai tujuan yang ingin dicapai.
Back to Content
Pengertian Organisasi Secara Umum
Organisasi Adalah sebuah wadah atau daerah untuk melaksanakan kegiatan – kegiatan untuk mencapai suatu tujuan tertentu.
Organisasi yakni sebuah kelompok yang didalamnya terdapat dua atau lebih individu, yang salah satunya berperan sebagai pemimpin yang mengarahkan atau mengolola organisasi tersebut untuk mencapai tujuan yang di inginkan. (menurut penulis) Pengorganisasian yakni suatu kegiatan untuk mengolompokan atau pembagian – pembagian kerja serta pengarahan kepada anggota untuk mencapai tujuan tertentu.
Back to Content
Pengertian Organisasi Menurut Para Ahli
James D. Mooney Berpendapat Bahwa “Organization is the from of every human association for the attainment of common purpose” Artinya Organisasi yakni setiap bentuk kolaborasi mencapai tujuan bersama.
Chester I. Bernard mengemukakan bahwa organisasi yakni system kolaborasi antara dua orang atau lebih.
Dimock beropini bahwa organisasi yakni perpaduan sistematis dari bab – bab yang saling bergantung untuk membentuk kesatuan yang lingkaran melalui wewenang, koordniasi, dan pengawasan dalam perjuangan yang telah mencapai tujuan yang telah di tentukan.
Menurut Robbins organisasi yakni sistem yang terdiri atas teladan acara kolaborasi yang dilakukan dengan teratur dan berulang oleh sekolompok orang untuk mencapai tujuan.
Sondang P. Siagian beropini bahwa organisasi merupakan bentuk komplotan antara dua orang atau lebih yang bekerja sama secara formal dalam pencapaian tujuan.
Prajudi Atmosudirjo menegaskan bahwa organisasi yakni struktur tata pembagian kerja dan struktur tata kekerabatan kerja antara sekolompok orang pemegang posisi yang bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan.
Drs. H. Malayu S.P Hasibuan beropini bahwa organisasi yakni suatu sistem perserikatan formal, berstruktur, terkoordinasi dari sekelompok orang yang bekerja sama dalam mencapai tujuan tertentu, organisasi merupakan hanya alat atau wadah saja.
Koontz dan O’Donnel beropini kalau organisasi merupakan pelatihan kekerabatan wewenang dan dimaksudkan untuk mencapai koordinasi yang structural baik secara vertical maupun horizontal di antara posisi – posisi yang telah diberikan kiprah khusus yang diperlukan untuk mencapai tujuan perusahaan. Jadi, organisasi yakni structural yang mengikat dan menyauhkan perusahaan dan kerangka dasar daerah individu – individu berusaha, dikoordinasi.
Menurut March dan Simon organisasi adala sistem yang kompleks yang terdiri dari unsur pisikologis, sosiologis, teknologis, dan hemat yang dalam dirinya sendiri membutuhkan penyelidikan yang intensif.
Philip Senzinck, organisasi yakni suatu sistem yang dinamis yang selalu berubah dan mengikuti keadaan dengan tekanan internal, eksternal, dan selalu dalam proses evolusi yang berlanjut.
Back to Content
Kesimpulan Dari Pengertian Organisasi Di Atas
- Adanya tujuan tertentu yang ingin di capai.
- Adanya sistem kolaborasi yang struktur dari sekelompok orang.
- Adanya pembagian kerja dan kekerabatan kerja antara sesame karyawan.
- Adanya penetapan dan pengolompokan pekerjaan yang terintegrasi.
- Adanya ketertarikan formal dan tata tertib yang harus di taati.
- Adanya pendelegasian wewenang dan koordinasi tugas-tugas.
- Adanya unsur-unsur dan alat-alat organisasi. Adanya penempatan orang-orang dan alat-alat organisasi.
Back to Content
Nah, Mungkin itu saja sedikit ulasan perihal Pengertian Organisasi Secara Bahasa serta pengertian organisasi Menurut Para Ahli, kalau anda ingin mengetahui lebih jauh lagi mungkin anda bias mencari refrensi lain contohnya banyak membaca buku – buku mengenai organisasi. kalau anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan share ke akun sosmed anda alasannya kalau anda membagikan ilmu bermanfaat kepada orang lain itu akan menjadi amal jariyah anda. ok sekian dari saya. Salam Jenius.
Sumber https://www.bungkill.com/