Alasan M. Night Shyamalan Takkan Buat Sekuel Untuk ‘Glass’

M. Night Shyamalan menegaskan dia tak tertarik melanjutkan ‘Glass’, dan menjelaskan alasannya.

Split tak sanggup dipungkiri menjadi salah satu kejutan menyenangkan di tahun 2017, alasannya yakni di luar dugaan film thriller ini menjadi wadah M. Night Shyamalan untuk membuat semesta superheronya sendiri. Dengan pendekatannya yang kelam, realistis dan jalan dongeng penuh twist, sang penulis/sutradara memposisikan Split sebagai jembatan antara Unbreakable (2000) dan Glass, yang bulan depan akan tayang.

Seperti yang kita ketahui, Glass siap menghadirkan pertarungan antara Mr. Glass (Samuel L. Jackson), Kevin Crumb a.k.a. The Horde (James McAvoy) dan David Dunn (Bruce Willis). Siapapun yang keluar sebagai pemenang, yang terang Glass yakni titik puncak dari dongeng yang dibangun Shyamalan di Unbreakable dan Split.

Namun alasannya yakni ini yakni semesta superhero yang tiada habisnya, Shyamalan pun diprediksi akan menyiapkan kejutan, yang intinya akan membuka peluang dibuatnya sekuelnya. Bagaimanapun, seolah ingin mematahkan perkiraan tersebut, Shyamalan menegaskan dia tak tertarik melanjutkan Glass karena tak ingin film buatannya terkesan repetitif. Dan yang terpenting, usai tamatnya trilogi superhero yang berawal dari Unbreakable, Shyamalan berniat untuk terus menghadirkan film-film thriller asli sebagai tujuan utama dalam karir filmmaking-nya.

“Saya tak mau mengulang dongeng yang sama dan tak mau jadi oportunis, alasannya yakni bukan itu yang hendak aku tawarkan kepada audiens. Aspirasi aku yakni mereka tahu mereka niscaya akan selalu sanggup film thriller asli (dari Shyamalan). Itulah yang mau aku kejar, jadi untuk ketika ini aku akan bilang tak ada (sekuel untuk Glass,”tutur Shyamalan kepada Digital Spy.

Dengan demikian, Shyamalan sepertinya memang serius untuk membuat konklusi dari dongeng insan super di Glass. Namun mengingat tak ada yang tidak mungkin di dunia film superhero, kita lihat saja apakah “idealisme” Shyamalan ini sanggup bertahan, kala dia menghadapi tingginya ajakan fans ataupun iming-iming studio yang biasanya sulit untuk ditolak begitu saja.

Rencananya Glass akan dirilis 18 Januari 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel