Mengenal Google Sites Lebih Dekat

Mengenal google sites lebih dekat - Google sites yaitu platform web creator yang di sediakan google untuk pengguna nya secara gratis. Google mengakibatkan google drive sebagai file hosting situs web yang dibentuk melaui platform google sites. Sebelum google sites terkenal platform ini sebelumnya yaitu lebih di kenal dengan sebutan jotSpot yang kemudian pada tahun 2006 sempurna nya di bulan Oktober jotSpot di-akuisisi oleh google untuk menggantikan Google Page Creator. Sekarang "2018 ini" Google telah menyebarkan tekhnologi pada platform web creator nya tersebut "Google Sites" menjadi lebih propesional dengan fitur "in new site" dan metode penggunaan yang sangat gampang dalam menciptakan website layaknya menyusun sebuah puzzle.
 Google sites yaitu platform web creator yang di sediakan google untuk pengguna nya secar Mengenal Google Sites Lebih Dekat
Google Sites
Apakah manfaat dan kegunaan Google sites? Fungsi utama Google sites yaitu sebagai wadah menciptakan situs web untuk perjuangan civil (kecil dan menengah) semoga masing-masing mereka mempunyai website. Tujuaannya yaitu semoga setiap perusahaan sanggup dengan gampang menyebarkan bisnis dan  menciptakan promosi produk mereka melalui website.

Platform Pendukung Google Sites

Seperti yang telah di jelaskan diatas google mengakibatkan google drive sebagai file hosting situs web yang di buat melalui platform google sites sehingga sangat memungkinkan bagi pengguna untuk melampirkan semua file dan fitur yang ada pada google drive seperti;
  • Google Docs (document)
  • Goole form (Formulir)
  • Google Spreadsheet
  • Google Calendar, dan support
  • YouTube dan Picasa
Dengan demikian pengguna akan lebih leluasa dalam mempromosikan produk/bisnis mereka melaui video, gambar, slide image, alamat via google map dalam satu halaman web saja. Tentunya hal tersebut akan meminimalisir atau mengurangi biaya promosi produk/bisnis anda bukan! Dibawah ini yaitu beberapa pola desain website untuk perjuangan civil yang sanggup kau jadikan reference sebelum menciptakan website bisnis/usaha anda.
  1. Contoh Website Perusahaan Jasa [Lihat Detail]
  2. Contoh Website Personal [Lihat Detail]
  3. Contoh Website Restaurant/Caffe, dan
  4. Contoh Website Boutique / Toko
Alamat Situs (url) & Crawl Index Website Google Sites

Jika pada umumnya alamat situs/url atau domain sebuah website yaitu www.namabisnis.com maka sedikit berbeda dengan url website via google sites namun untuk duduk perkara parayapan (crawl atau index) kau tidak perlu khawatir alasannya yaitu website yang di buat dari google sites sanggup di rayapi (di index) oleh google dengan sangat baik. Contoh url website via google sites:
  1. https://sites.google.com/view/nama-usaha/beranda (Home New Site)
  2. https://sites.google.com/site/nama-usaha/beranda (Home Classic Sites)
  3. https://sites.google.com/view atau site/product atau about, contact, gallery dll (Page url)
Nah, dari klarifikasi dan pola diatas saya fikir kau sudah tidak sabar untuk memulai menciptakan website bisnis atau perjuangan anda dari google sites, siapa saja sanggup menciptakan website tanpa coding jquery, html dan css memakai google sites. Lihat selengkapnya "Cara menciptakan website dari google sites".

Demikian klarifikasi perihal google sites "Mengenal google sites lebih dekat" ikuti terus situs ini untuk mendapat informasi/artikel terbaru mengenai google sites dan trik-trik penggunaan-nya yang akan admin ulas lebih dalam di waktu yang akan datang. Sampai jumpa kembali dan sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel