2 Tipe Konten Hasil Pencarian Google

Untuk mengawali bulan ini saya akan membahas kembali perihal SEO, sebagaimana judul yang tertulis diatas, kalian harus tahu ternyata ada dua tipe konten yang ditampikan dalam pencarian google.
Untuk mengawali bulan ini saya akan membahas kembali perihal SEO 2 Tipe Konten Hasil Pencarian Google

Loh kenapa cuma dua? kan ada banyak?

2 tipe yang saya maksud disini ialah hasil yang ditampilkan google berdasarkan relevansi waktu konten ini dicari. kini bila kalian blogger, pernahkah kalian menciptakan sebuah artikel mengenai sesuatu yang sedang buming baru-baru saja, dan sanggup menempati page pertama dalam pencarian, hanya alasannya ialah kalian ialah salah satu yang terdulu/tercepat membuat artikel tersebut. dan pernahakah kalian menciptakan sebuah artikel, yang dengan pembahasan umum dengan sangat lengkap, dan kalian sangat baik baik dalam seo maupun isi kontenya, tapi masih kalah dalam hasil pencarian dengan konten dengan pembahasan yang sama namun jauh lebih dulu dirilis?

Itulah dua tipe konten hasil pencarian yang akan kita bahas kali ini, saya tidak tahu apakah ini sudah ada yang pernah bahas atau tidak, tapi ini ialah hasil riset pribadi saya. sepakat mungkin pribadi saja.

1. Tipe Konten dari Hasil Pencarian Waktu Terbaru

Yang pertama ialah tipe konten dari hasil pencarian terbaru, dimana konten yang akan ditampilkan oleh google ialah konten yang waktu terindex-nya yang lebih cepat dan gres dibuat sehingga akan muncul di paling depan halaman pencarian, walaupun sebelumnya misalkan tahun kemudian atau tahun sebelumnya sudah ada artikel serupa, tapi alasannya ialah untuk relevansi pencarian, google akan menampilkan konten yang gres tersebut. 
[post_ads]
Tipe Konten dari hasil pencarian ini biasanya ialah hasil pencarian gosip terkini, atau pembahasan terkini, semisal "Kecelakaan beruntun di pantura lamongan" bila kejadian ini memang terjadi baru-baru ini, biasanya konten dibentuk yang paling barulah yang akan ditampilkan di halaman pertama, sedang konten dengan judul serupa, dan mungkin saja sama namun di rilis atau dibentuk 3 bulan yang kemudian misal, maka konten tersebut akan tidak di indahkan.

Sayangnya Tipe konten ibarat ini biasanya bertahan di SERP akan singkat, sesudah gosip atau pembahasan tersebut tidak lagi banyak dicari, google akan kembali menerapkan "konten terbaik" lah yang berhak menempati halaman pertama.

Ynag memanfaatkan Tipe Konten "Hasil pencarian waktu terbaru" ini biasanya ialah situs berita, dengan beberapa paragraf saja, mereka akan berlomba menciptakan konten secepat yang bisa. mungkin bagi media-media besar ialah suatu yang wajar, alasannya ialah visitor akan tetap konstan walaupun artikel tipe ini kembali berubah ke tipe kedua yang akan kita bahas sesudah ini, tapi kalian ialah blogger personal, maka sangat TIDAK saya sarankan,

2. Tipe Konten dari Hasil Pencarian Konten Terbaik

Selanjutanya ialah tipe kedua, tipe kedua ini ialah konten dari hasil pencarian google berdasarkan relevansi konten terbaik dari pencarian tersebut, misalkan disini kalian mencari "cara menciptakan blog yang benar" maka konten terbaik dan terlengkaplah yang akan ditampilkan di halaman pertama google, walau harus diakui adakala mesin pencari sanggup saja salah alasannya ialah efek black SEO dari pembuat konten tersebut.
[post_ads_2]
Konten dari tipe ini biasanya akan bertahan lama, sanggup hingga tahunan, selama artikel tersebut masih relevan dengan pencarian yang ada, namun bila ada artikel yang lebih baik maka tidak jarang akan menggantikan artikel atau konten sebelumnya yang menempati halaman pertama, tapi berbeda dengan Tipe yang pertama (dari Hasil Pencarian Waktu Terbaru) dimana konten akan ditampilkan lebih cepat dihalaman pertama, pada tipe kedua ini biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama, biasanya akan membutuhkan minimal 3 bulan untuk sanggup menggeser artikel yang sebelumnya bertengger di halaman pertama. (ada baiknya kalian juga membaca ini - Berapa Lama Artikel Bisa Stabil di SERP ?)

Untuk Tipe yang kedua ini sangat cocok untuk diterapkan dalam konten kalian para blogger, trafik akan jauh lebih stabil daripada tipe konten yang pertama diatas, walaupun butuh kualitas serta waktu untuk mendapatkanya.

Kesimpulan dari uraian diatas

Kesimpulanya adalah, konten dari hasil pencarian di google terbagi menjadi 2 tipe bila dilihat dari relevansi waktunya, yang pertama ialah tipe konten dari hasil pencarian terbaru dan yang kedua ialah tipe konten dari hasil pencarian terbaik. dimana tipe pertama ialah konten yang ditampilkan berdasarkan insiden atau isu terbaru/terhangat sedang yang kedua ialah konten yang ditampilkan alasannya ialah kulatitas kontenya yang terbaik.

Bagi seorang blogger, sangat dianjurkan untuk menciptakan konten tipe kedua, walaupun butuh waktu dan konten yang dituntut lebih baik dari yang sebelumnya sudah ada, ini alasannya ialah konten tidak perlu always uptodate sepejang jam seperti situs berita-berita besar, yang kontenya akan menghilang seiring dengan pudarnya juga isu yang dibahas.
-
Terimakasih mungkin itu saja yang sanggup saya sapaikan, agar sanggup menangkap maksud dari artikel ini, dan agar juga sanggup bermanfaat bagi kalian teman-teman blogger semua. dan ibarat biasa, bila kalian ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel