9 Fakta Unik Perihal Indonesia Di Mata Dunia Yang Perlu Kau Ketahui

 Fakta Unik Tentang Indonesia Di Mata Dunia yang perlu kau ketahui 9 Fakta Unik Tentang Indonesia Di Mata Dunia yang perlu kau ketahui

Kita sebagai warga indonesia harus gembira kenapa, alasannya ialah Indonesia ialah negara yang kaya akan sumber daya alam-Nya, kaya akan suku bangsa, kaya akan budayanya dan kaya akan pulau-Nya, selain itu Indoneisa juga mempunyai fakta unik, di sini kita akan membahas Fakta Unik Tentang Indonesia.

Selain kaya akan sumber daya alam, kaya akan budya-nya dan kaya akan suku bangsa-Nya,  ada banyak fakta unik di indonesia yang jarang di ketahui dan sangat menari untuk di kaji, kalau kita membahas fakta unik di indonesia tidak akan ada habis-Nya alasannya ialah ada aneka macam hal-hal yang menarik di negara kita ini.

9 Fakta menarikTentang Indonesia yang jarang diketahui


   1. Negara kepulauan terbesar di dunia

Indonesia ialah negara kepulauan terbesar di dunia bukan hanya terbesar di dunia indonesia juga mempunyai pulau yang masuk sebagai 6 pulau terbesar yang ada di dunia, dari sekian banyak pulau indonesia 3 di antaranya masuk dalam 6 pulau terbesar di dunia.

tiga pulau di indonesia yang masuk sebagai 6 pulau terbesar di dunia yaitu pulau sumatra, pulau papua, dan pulau kalimantan. Pulau papua sebagai pulau terbesar ke 2 di dunia dengan luas 786 kilometer persegi, dan di ikuti dengan pulau kalimantan dengan luas 743 kilometer persegi, dan pada posisi ke 4 ada pulau sumatra dengan luas 443 kilometer persegi.

   2. Negara dengan suku bangsa terbanyak

Bukan hanya negara kepulauan terbesar di indonesia, tapi indonesia juga ialah negara dengan suku bangsa terbanya di dunia. Pada ketika ini di ketahui terdapat kurang lebih dari 740 suku yang ada di dunia dengan papua mempunyai suku terbanyak dengan 270 suku bangasa yang ada d papua.

   3. Negara dengan peraih piala thomas cup terbanyak

Thomas cup atau piala thomas merupakan event kejuaraan bulutangkis terbesar di dunia yang di selenggarakan dua tahun sekali. Sejak pada tahun 1949, indonesia merupakan negara paling banyak menjuarai piala thomas dan di ikuti negara asia lainya china dan malaysia.

Indonesia sudah 13 kali membawa pulang piala thomas dimana piala pertamanya di raih pada tahun 1958 dan piala terakhirnya ialah tahun 2002.


   4. Negara yang keluar dan masuk kembali  dalam PBB

Kepanjangan dari PBB ialah perserikatan bangsa – bangasa yang merupakan organisasi terbesar yang ada didunia, tujuan-Nya semoga sanggup menyatuhkan negara – negara yang ada didunia. PBB sebagai pengganti LBB liga bangsa – bangsa yang bertugas  sebagai mediator untuk negara yang sedang konflik.

Pada ketika itu indonesia bergabung dengan PBB dan berteriak dengan keras semoga PBB bisa bersikap adil dalam menjadi penengah di antar negara yang konflik. Akan tetapi pada ketika itu Ir. Sukarno sebagai wakil indonesia merasa pendapat-Nya tidak di terima, terhadap penolakan pendapat sukarno yang meminta semoga markas PBB berada pada wilayah non-blok.

Karena meras PBB sudah tidak adil makan di menyatakan kalau Indonesia keluar dari PBB yang sudah tidak adil dalam konflik antar malaysia pada ketika itu, akan tetapi sesudah di gantikan oleha Suharto Indonesia kembali masuk sebagai anggota PBB.

   5. Negara dengan hutang bakau terbesar didunia

Hutan mangrove atau hutan bakau ialah wilayah yang banyak di tumbuhi pohon bakau yang tumbuh pada wilayah air payau dan di pengaruhi pasang surut air laut, hutan mangrove ini mengurang pengikisan tanah yang di akibatkan oleh air laut.

Luas hutan bakau yang ada di Indonesia ialah sekitar 2,5 samapai  4,5 hektar dan Indonesia menempati posisi pertama sebagai negara dengan hutan bakau terbesar didunia disusul oleh Brazil, Nigeria dan Australia.

   6. Patung Jendral Soedirman di abadikan di depan kemhan Jepang

Kita patut gembira dengan Indonesia, alasannya ialah satria kita yakni jendral soedirman meiliki patung dirinya yang di abadikan di depan kementrian pertahanan Negara Jepang tepatnya kota Tokyo. Patung jendral soedirman ini yang terbuta dari perunggu dan memilik tinggi 4 meter ialah satu – satunya satria abnormal yang berada di Negara asal naruto tersebut.

   7. Perancang menara tertinggi ke 6 bersal dari Indonesia

Kita tahu negara malaysia memilki menara tertinggi ke 6 di dunia dengan tinggi 421 meter dan menjadi menara ciri kahas negara malaysia dengan nama negara kuala lumpur. Menara kuala lumpur mempunyai dongeng sendri bagi warga negara Indonesia.

Menara kuala lumpur ternyata di rancang oleh seorang anak alumni ITB yang telah bekerja di malaysia selama 14 tahun anak tersebut berjulukan Ir. Achmad Moerdijat.

   8. Seraga militer NATO berasar dari Indonesia

Negera indonesia memang meiliki sumber daya alam yang sangat berlimpah akan tetapi tidak bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin karena  sumber daya insan tidak begitu mendukung, namu perusahaan asal solo PT. Sritex yang memproduksi pakaian militer.

Tidak hanya pakaian militer dalam negri bahkan ada juga yang memesan dari luar negri contoh-Nya North Atlantic Treaty Organization (NATO). Perusahaan ini akan terus berkembang alasannya ialah bisa bersaing dengan tiga kompon yaitu kualitas, ketepatan waktu dan harga yang sesuai.

   9. Gamelan menjadi kurikulum di luar Negri

Gamelan ialah seni budaya yang berasal dari Negara Indonesia, budaya gamelang tersebar di beberapa budaya di indobesia di antaranya Jawa, bali, sunda dan lombok. Gamelang ialah alat musik yang terbuat dari logam dan terus berkembang hingga sekaran.

Dan yang mengejutkan budaya Indonesia ini berkembang di luar negri misalnya di Singapura, Jepang, Selandia Baru Bahkan Amerika Serikat. Terutama di Singapura gamelang menjadi kurikulum di hampir setiap sekolah yang ada di Singapura.

Nah itulah 9 fakta perihal indonesia yang pelu kau ketahui, gotong royong ada banyak fakta dan misteri yang ada di Indonesia dan aku akan membahasnya di artikel – artiekl selanjutnya. Sekian dari aku saya ucapkan terima kasih.

Sumber https://www.bungkill.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel