[Review Drama] Priest (2018 - 2019)


  • Judul: Priest / 프리스트 / Peuriseuteu 
  • Genre: Supernatural, thriller, horor, medis
  • Episode: 16 
  • Saluran TV: OCN 
  • Periode Tayang: 24 November 2018 - 20 Januari 2019
  • Jadwal Tayang: Sabtu & Minggu 22:20
  • Perusahaan Produksi: Crave Works (크레이브웍스) 
  • Sutradara: Kim Jong Hyun (김종현) 
  • Penulis Naskah: Moon Man Se (문만세) 

Sinopsis:

Oh Soo-Min (Yeon Woo-Jin) yaitu seorang pastor Kristen muda yang patuh, dipenuhi dengan energi. Dia yaitu anggota 634 Regia. Kelompok yang menjalankan pengusiran setan secara tidak resmi. Di masa lalu, ibunya dirasuki setan. Sang Ibu tidak sanggup mendapatkan pengusiran setan dan oleh alasannya yaitu itu meninggal. Setelah itu, Oh Soo-Min diajari oleh Pastor Moon Ki-Sun (Park Yong-Woo) wacana bagaimana melaksanakan pengusiran setan. Moon Ki-Sun yaitu orang yang membentuk 643 Regia.

Sementara itu, Ham Eun-Ho (Jung Yoo-Mi) menjadi dikter sehabis keluarganya mengalami kecelakaan yang malang. Dia ingin menyelamatkan nyawa orang-orang. Sekarang, Ham Eun-Ho  bekerja di Unit Gawat Darurat sebuah rumah sakit. Ham Eun-Ho tidak percaya pada Tuhan, namun beliau menyaksikan fenomena supranatural dan bertemu dengan Pastor Oh Soo-Min. Dia menghadapi perubahan besar dalam hidupnya.


Peran Utama:

  • Yeon Woo Jin sebagai Oh Soo Min / Pastor Michael 
  • Jung Yoo Mi sebagai Ham Eun Ho 
  • Park Yong Woo sebagai Moon Ki Soon / Pastor Peter 
Review:

Entah kenapa OCN tampaknya sedang tertarik tema pengusiran hantu, sehabis sebelumnya drama Hand - The Guest, kali ini drama Priest juga mengambil tema yang sama. Pastinya kalian sudah sanggup menebak dari judulnya apa yang jadi sentra dari drama ini, yaitu wacana pastor pengusir setan.

Sayangnya drama ini menentukan tema yang menyerupai dengan drama yang gres selesai tidak usang sebelumnya, yaitu Hand-The Guest sehingga penonton membandingkan keduanya dan beberapa mungkin malah bosan dan merasa tema ini tidak begitu menarik lagi. Kwik juga heran ketika drama ini pertama kali diumumkan, Kwik merasa inspirasi ceritanya sangat menyerupai dengan drama Hand - The Guest yang ketika itu sedang tayang.

Garis besar kisah memang sanggup dibilang menyerupai dengan Hand - The Guest, tapi tetap saja dua drama ini mempunyai perbedaan. Drama Priest ini mempunyai porsi romance yang lebih banyak dibandingkan dengan Hand - The Guest yang sanggup dibilang tidak mempunyai porsi romance sama sekali. Selain itu, jikalau di Hand - The Guest tokoh utama berasal dari latar belakang detektif, pastor Katolik, dan seorang cenayang sehingga lebih fokus pada agresi kejar-kejaran menangkap penjahat dan pergolakan melawan iblis yang kental dengan nuansa spiritual, drama Priest ini mencoba memasukkan unsur logika dengan menambah abjad utama seorang dokter sehingga ada nuansa medis juga didalamnya. Selain itu, drama ini juga membahas lebih dalam wacana organisasi gereja Kristen dibandingkan dengan Hand - The Guest.

Terlepas dari kemiripan inspirasi cerita, drama ini cukup menarik untuk diikuti bagi penggemar horor dan misteri. Plot kisah yang cukup mengejutkan di episode menjelang selesai menciptakan Kwik merasa tertipu...!!! Hahaha... Antara ingin mengumpat dan tertawa alasannya yaitu shock dengan plot twist yang mendadak menjelang berakhirnya drama....

Meskipun bertema horor, tapi drama ini sepertihalnya Hand - The Guest, berdasarkan Kwik masih kondusif ditonton bagi yang penakut. Saran sih nontonnya siang aja ya, atau ajak teman.. hehehe... Drama ini Kwik rekomendasikan kepada kalian yang suka drama bernuansa mistis. Bagi yang suka drama Hand - The Guest, drama ini mungkin juga sanggup menggoda kalian. Tapi sebaiknya kalian tidak membandingkan ya, atau nontonnya diberi jeda dulu, jangan pribadi berurutan alasannya yaitu tema yang menyerupai seringkali menciptakan kita bosan jikalau ditonton dalam waktu yang terlalu berdekatan. Bagi yang kesal alasannya yaitu tidak ada porsi romance di Hand - The Guest, mungkin drama ini sanggup menjadi solusi... 😁

-Kwik-


Sumber https://bebekpo.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel