[Pojok Idol] H.O.T. Tidak Sanggup Memakai Nama Grup Mereka Dan Logo Untuk Promosi Konser



Grup idola generasi pertama legendaris H.O.T. akan mengadakan konser pertama mereka dalam 17 tahun dalam beberapa ahad ini. Meskipun reuni grup telah menciptakan fans sangat bersemangat, H.O.T. tidak akan memakai nama grup dan logo mereka untuk promosi konser hingga sengketa aturan tertentu diselesaikan.

Pada final Agustus, ketika tanggal konser dikonfirmasi, judul konser yaitu "Forever H.O.T." sementara logo diubah menjadi ilustrasi anggota. Namun ketika tiket untuk konser 13 dan 14 grup itu dibuka pada 7 September, tercatat bahwa nama H.O.T. tidak ditemukan di judul konser. Sebaliknya, judulnya yaitu "Forever High-five Of Teenagers" (H.O.T. yaitu abreviasi untuk "High-five Of Teenagers"). Logo grup juga hilang, dengan ruang kosong yang ditinggalkan dalam bentuk logo di tengah poster konser.

Terungkap bahwa perusahaan produksi, Salt Innovation, tidak sanggup mencapai akad dengan "A," yang memegang hak merek dagang untuk "H.O.T." "A" yaitu produser yang berperan dan bekerja dengan grup pada tahun 90-an. Dia kembali bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2001 hingga 2004 sebagai director, dan pindah ke Xing Entertainment sesudahnya. Menurut perusahaan produksi, "A" mengirim mereka sertifikasi isi berjudul "Permintaan untuk Penghentian Penggunaan dan Izin Penggunaan Berkaitan dengan Pelanggaran Terhadap Kekayaan Intelektual" pada 23 Agustus.

"A" menyatakan, "Perusahaan produksi konser serta member H.O.T.  mengumumkan konser tanpa diskusi sebelumnya. Karena promosi telah dimulai, royalti, yang merupakan standar yang diterima secara internasional, harus dibayar. Jika konser itu untuk sesuatu kebaikan bagi masyarakat atau kepentingan publik, saya oke untuk memakai merek dagang secara gratis. Namun, kalau member dan perusahaan produksi konser menempatkan konser untuk mengejar keuntungan, maka saya akan memakai hak sau sebagai pemegang merek dagang. ”

Karena Salt Innovation  tidak sanggup mencapai konsensus dengan "A," perusahaan secara sedikit demi sedikit telah mengurangi penggunaan nama dan logo grup mereka, sementara juga tetapkan untuk mengadakan konser menyerupai yang direncanakan. Sumber dari perusahaan promosi PRM Idea Lab menyatakan, "Setelah mendapatkan konsultasi hukum, kami percaya bahwa ketika ini tidak akan ada dilema dalam penyelenggaraan konser."

Seorang perwakilan dari member H.O.T. berbagi, “Para member serta perusahaan produksi ketika ini sedang berusaha sebaik mungkin untuk tidak menyebkan dilema dari situasi ini. Mereka percaya bahwa akan lebih baik kalau akad perihal merek dagang dibuat, bahkan kalau itu dibentuk sempurna sebelum konser. Ada cita-cita untuk menuntaskan dilema logo kosong di poster resmi, kemudian mengisinya. ”

"A" ketika ini telah tetapkan untuk melihat situasi dan mencari penyelesaiannya nanti. Jika H.O.T. dan "A" tidak sanggup mencapai akad dan grup tidak memakai nama atau logo mereka di konser, mungkin masih akan ada perselisihan aturan setelahnya.



Sr: soompi
Trans & Rewrite :
-Kwak-

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel