Iunik Black Snail Restore Serum Review

 Produk serumnya menarik banget alasannya yakni biasanya  IUNIK Black Snail Restore Serum Review


IUNIK Black Snail Restore Serum

Belakangan ini saya rajin nyobain serum-serum korea. Produk serumnya menarik banget alasannya yakni biasanya main ingredients yang digunakan anti-mainstream. Salah satunya, IUNIK Black Snail Restore Serum ini. Bukan siput biasa tapi yang hitam; black snail!


Kalo bahas per-siput-an dari korea kayak nggak ada habisnya, deh. Pilihan brand dan produknya buaaanyaak. Makara sehabis cocok sama snail sheet mask dan snail essence, saya coba snail serum juga. Pilihan serum siput pertamaku jatuh ke IUNIK!

Manfaat IUNIK Black Snail Restore Serum

  • Black Snail Restore Serum punya 5 manfaat utama, yaitu:
  • Nutrition–dengan kandungan 70% Black Snail Extract,
  • Anti-Aging–dengan kandungan Black beans, Sesame, Black Rice, Kelp, Eggplant,
  • Skin Trail Relaxation–dengan kandungan centella Asiatica Extract,
  • Facilitate Skin Recovery–dengan kandungan patented natural HG dan
  • Whitening & Wrinkle Care Improvement–dengan kandungan Niacinamide dan Adenosine.

Setiap botolnya berisi 50 ml dengan PAO 12 bulan. Isinya termasuk banyak untuk ukuran serum korea. PAO-nya juga panjang jadi dapat digunakan setahun penuh.

INGREDIENTS:
Snail Secretion Filtrate, Centella Asiatica Leaf Water, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Glycereth-26, Water, Sodium Hyaluronate, Saccharomyces/Viscum Album (Mistletoe) Ferment Extract, 1,2-Hexanediol, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Caprylyl Glycol, Laminaria Japonica Extract, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Extract, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Saccharomyces/Imperata Cylindrica Root Ferment Extract, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Rosa Canina Fruit Oil, Carbomer, Arginine, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Xanthan Gum, Pentylene Glycol, Aspalathus Linearis Extract, Commiphora Myrrha Resin Extract, Perilla Frutescens Leaf Extract, Yucca Schidigera Root Extract.

Highlights dari komposisinya, serum ini nggak mengandung fragrance maupun alkohol. Pengawet yang digunakan berupa Ethylhexylglycerin dan 1,2-Hexanediol. Ada kandungan Rosa Canina Fruit Oil yang mungkin kurang baik untuk fungal acne.

Packaging Serum IUNIK

Serumnya dikemas dengan botol beling transparan dalam karton tebal warna putih tanpa segel. Bagian dalam kardusnya ada semacam holder untuk menahan posisi botol supaya nggak goyang-goyang. Aman lah, ya. Sayangnya sebagian besar isu masih tertulis dalam Bahasa Korea, kecuali komposisi, cara pakai dan klaim utama.

 Produk serumnya menarik banget alasannya yakni biasanya  IUNIK Black Snail Restore Serum Review

Botolnya berat alasannya yakni dari kaca. Itu juga berarti beliau nggak travel-friendly dan terang kau harus ekstra hati-hati waktu menyimpan serumnya. Ukuran botolnya nggak terlalu besar jadi masih nyaman dipegang dengan satu tangan.

Tutupnya berupa pipet yang rapat dan secure tapi tetap praktis dibuka. Pipetnya empuk banget jadi praktis juga dipencet. Sama empuknya kayak pipet serum TIAM.

 Produk serumnya menarik banget alasannya yakni biasanya  IUNIK Black Snail Restore Serum Review

Cara Memakai Serum

Aku kira teksturnya akan slime-y alasannya yakni materi utamanya yang pakai snail mucin. Ternyata nggak, lho. Malahan teksturnya cenderung watery (kalo dibandingkan COSRX Snail 96 Mucin Essence) but a bit viscocious. Watery tapi nggak secair air.

Aku suka sama teksturnya. Tekstur yang begitu bikin serumnya praktis diratakan dan lebih cepat meresap. Makara saya nggak perlu ngasih jeda hingga 3 menit sebelum ke step skincare berikutnya, 30 detik aja cukup.

 Produk serumnya menarik banget alasannya yakni biasanya  IUNIK Black Snail Restore Serum Review

Karena teksturnya yang light ini, bikin urutan pemakaiannya agak beda dari biasanya. Kalo normalnya mulai dari cleanser > toner > essence > serum > moisturizer, waktu pakai ini jadinya serum dulu gres essence kemudian lanjut moisturizer. Cara pakainya dengan meneteskan serum dengan pipet pribadi ke permukaan kulit kemudian ratakan dan biarkan meresap.

Perlu pakai serum berapa banyak? Pakai 1 tetes per area wajah (dahi, pipi kanan, pipi kiri, etc) sudah cukup. Tapi seringnya saya pakai satu pipet penuh buat sekali aplikasi ke wajah dan leher. Kayaknya gara-gara pipetnya yang panjang deh, makanya bikin saya pengan pakai banyak juga ahaha.

Selama pakai serumnya saya suka layering beliau bareng Aqua Soothing Toner, Centella Calming Toner dan Black Rice Serum. Kalo digunakan pas malam, besok paginya kulit jadi kenyal kenyul 🤩

 Produk serumnya menarik banget alasannya yakni biasanya  IUNIK Black Snail Restore Serum Review

Serum yang Melembabkan Kulit

Setelah diratakan serumnya dapat nyatu sama kulit dan nggak kerasa lengket sama sekali. Serumnya ringan tapi tetap melembabkan, bikin kulit lebih kenyal dan kelihatan lebih plump. Kok dapat kasih efek lembab? Karena ada humectant dan emollient-nya.

Humectant: Snail Secretion Filtrate, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Glycereth-26, Sodium Hyaluronate, Caprylyl Glycol, Pentylene Glycol.

Emollient: Saccharomyces/​Imperata Cylindrica Root Ferment Extract, Rosa Canina Fruit Oil.

So far nggak ada reaksi negatif. Kulitku dan produk skincare-ku yang lain nerima serum ini dengan baik hehe. Aku pernah juga pakai serumnya pas lagi ada nanah aktif, Alhamdulillah nggak memperparah jerawatnya. Justeru jadi agak kalem. Mungkin alasannya yakni ada kandungan Cica kali ya, yang memang dikenal berfungsi untuk soothing & calming kulit yang bermasalah. Plus embel-embel Sesame Seed Extract dan Blueberry Fruit Extract yang katanya dapat membantu soothing kulit juga.

 Produk serumnya menarik banget alasannya yakni biasanya  IUNIK Black Snail Restore Serum Review

Dari segi formula, serumnya memang bener sesuai sama deskripsi di websitenya–little viscosity, light, and non-sticky. Menurutku formula kayak gini akan terasa nyaman untuk jenis kulit apapun. Lembabnya pas untuk dry skin dan di lain sisi, nggak greasy untuk oily/combi skin.

Berhubung saya gres pakai 2 minggu-an, kesudahannya di kulitku belum begitu siginifikan. Sejauh ini gres klaim nourishing-nya yang kerasa. Belum tau apakah klaim brightening dan wrinkle care-nya beneran ada atau nggak. Well, sebagai produk pertama IUNIK yang saya coba, serum ini berhasil kasih kesan positif dan encourage saya buat nyoba produk lainnya juga. Sekarang serum propolisnya sudah nangkring elok di wishlist-ku hehe.

Sementara itu dulu. Nanti sehabis sebulan akan update lagi :-)


Rating: ★★★☆☆
(akan di-update nanti)

Where to buy? JOLSE
Price? $19.99


Sumber https://www.south-skin.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel