Mengapa Mahasiswa Malas Belajar? Berikut Ini Penyebab Mahasiswa Malas Belajar

 Berikut Ini Penyebab Mahasiswa Malas Belajar Mengapa Mahasiswa Malas Belajar? Berikut Ini Penyebab Mahasiswa Malas Belajar
Mengapa Mahasiswa Malas Belajar – Bagi pelajar uang masih berada pada tingkat sekolah menegah atas atau biasa di singkat denga Sekolah Menengan Atas atau siswa yang berguru di bawahanya (SMP dan SD) tentu masih mempunyai rasa semangat untuk berguru yang tinggi. Semuta kiprah sekolah atau pun kiprah rumah yang di berikan oleh guru di sekolah niscaya masih semangat untuk menyelesaikan-Nya. Namun apa bila siswa tersebut memasuki sekolah tinggi tinggi dan menjadi mahasiswa akan menagalami penurunan rasa semangat berguru tapi tidak semua mahasiswa begitu.

Nah bagi mahasiswa yang sudah usang di kampus atau mahasiswa yang sudah semester lanjut tentu akan mencicipi hal tersebut, pada ketika dosen menawarkan kiprah kepada mahasiswa tentu ada saja alasan atau keluhan yang di keluarkan mahasiswa untuk mengerjakan tugas. Dan pada artikel ini bungkildotcom akam meberikan  alasan atau penyebab mahasiswa menjadi malas belajar.

Baca Juga: Skill Yang Harus Kamu Kuasai Untuk Masuk Kedunia Kerja

Penyebab Mahasiswa Malas Belajar


1. Kecanduan Gamon (Game Online)


Alasan yang pertama sudah sering didengar di kalangan anak milenial kini yaitu kecanduan gamon atau kecanduan game online, game online pada ketika ini sudah tersebar di semua kalangan baik itu bocil (bocah kecil), anak remaja sampai orang – orang sudah cukup umur yang harusnya fokus menafkahi keluarga namun mereka kebanyakan masih sibuk untuk bermain game online.

Pada zaman yang modern ini dan sudah serbah canggih, tidak mengherankan kalau insan kini sulit untuk lepas dari yang namanya game baik itu game offline terlebih lagi dengan game online. Game online ketika ini sudah bermacam-macam baik itu game sport, game rpg sampai game perang yang bersifat battleroyal menyerupai pubg dan free fire yang sedang terkenal di kalangan anak milenial kini ini.

Pada ketika berhadapan dengan kiprah kuliah yang di berikan oleh dosen, game online tentu menjadi penghalang bagi mahasiswa untuk mengerjakan tugas, apa lagi kiprah tersebut di kerjakan bareng – bareng dengan sahabat yang juga hobi bermain game, nah apabila salah satu dari mereka mengajak dengan menyampaikan MABAR atau yang kepanjanganya main bereng tentu semua akan ikut, hal ini lah yang menciptakan kebanyakan mahasiswa tidak mengerjakan kiprah mereka.

2. Tugas Yang Bertumpuk


Tugas yang bertumpuk yang di berikan oleh dosen di kampus juga menjadi alasan bagi mahasiswa untuk malas berguru dan mengerjakan tugas. Tugas yang banyak dan bertumpuk seharusnya menimbulkan mahasiswa ulet untuk mengerjakan dan menuntaskan tugas-Nya namu kebanyakan mahasiswa pada  ketika ini ketika melihat kiprah yang banyak dan bertumpuk akan membuatnya menjadi malas untuk mengerjakan tugasnya.

Selain itu ketika mahasiswa di berikan banyak kiprah oleh dosen juga mereka akan lebih menentukan menyontek di bandingkan mengerjakan-Nya sendiri, di tambah lagi kalau kiprah yang di berikan juga sangat susah akan menciptakan mereka semakin malas mengerjakan-Nya dan lebih menentukan untuk menyontek dari pada susah payah untuk mengerjakan sendiri.

3. Tidak PD Dalam Belajar


PD atau percaya diri merupakan kekutan besar bagi seorang mahasiswa bagi mereka yang mempunyai percaya diri yang besar namun berbeda bagi mereka yang seikit pemalu atau tidak percaya diri akan menjadi beban bagi mereka dalam belajar, selain itu ketika mereka mengalami keadaan tidak PD atau tidak percaya diri akan menciptakan nilai mereka di kampus akan hancur. PD juga menciptakan mahasiswa malas berguru dan akan menambah kemungkinan terbutuk mendapatkan IPK rendah dari dosen.

4. Terkena Virus Sosmed


Hampir menyerupai dengan kecanduan pada game online yang menciptakan mahasiswa malas berguru dan alasan yang menciptakan mahasiswa malas berguru selanjutnya ialah terkena virus social media atau kecanduan social media akan menciptakan mahasiswa menjadi malas belajar. Sosmed ialah media komunikasi pada kalangan remaja ketika ini, bahkan pada ketika ini berkomunikasi di dunia konkret tidak lagi sesering dulu sebelum adanya sosmed, orang – orang kini lebih nyaman berkomunikasi di media social.

Social media sanggup menawarkan efek jelek bagi mereka yang tidak hati – hati dalam bermain social media. Dan kabar buruknya menyerupai yang di lansir pada situs kompas.com, penelitian yang di lakukan oleh perusahaan asal inggris yang bekerja sama hootsuit yang menemukan kalau rata –rata Indonesia menghasbis kan waktu 1 jam 23 menit sehari dalam mengakses sosmed, dan hal ini sanggup menciptakan orang menjadi malas.

5. Keseringan Nongkrong


Sebagai anak muda kini tentu lebih seringa nongkrong dan menghabiskan waktu bersama sahabat – sahabat mereka, terlebih lagi pada ketika yang kini ini banyaknya warkop (warung kopi) dan kafe sebagai daerah untuk nongkrong yang sanggup lebih menambah semangat untuk menghabiskan waktu bersama teman- sahabat mereka dari pada untuk berguru dan mengerjakan tugas.


6. Keseringan Tidur


Ketika kita mendengar kata mahasiswa mungkin yang terlintas di pikiran kita ialah begadang, memang sih kebanyakan mahasiswa pada ketika ini tidur di atas  jam 12 malam sehingga pada siang hari menciptakan mereka mengantuk dalam kelas dan tidur, mereka memakai waktu kerja kiprah untuk di gunakan tidur. Namun tidak semuanya juga mahasiswa begitu.

7. Tidak adanya Motivasi


Dan alasan yang terakhir yang menciptakan seorang mahasiswa malas berguru dan mengerjakan kiprah ialah tidak adanya motivasi baik itu dari sahabat – teman, orang bau tanah dan keluarga. Tentunya mahasiswa butuh seseorang untuk menawarkan motivasi bagi mereka biar lebih ulet lagi berguru dan mengerjakan kiprah baik itu dari sahabat sampai bahkan orang tua.
Sumber https://www.bungkill.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel