Penting..!!! 4 Hal Yang Wajib Di Lakukan Sebelum Melaksanakan Factory Reset / Format Data Di Android

PanduanHape.com - Penting..!!! 4 Hal yang Wajib di Lakukan Sebelum Melakukan Factory Reset / Format Data di Android. Hallo sob..!!! Tidak dapat di pungkiri ketika kita hendak ingin menjual ataupun mengalami hambatan hang, lag ataupun persoalan lainnya di Android kita biasanya yang harus kita lakukan yaitu melaksanakan Factory Reset / Format Data.

 Hal yang Wajib di Lakukan Sebelum Melakukan Factory Reset  Penting..!!! 4 Hal yang Wajib di Lakukan Sebelum Melakukan Factory Reset / Format Data di Android

Baca juga : Penting...!!! 6 Point yang Harus Kalian Lakukan Setelah Membeli Xiaomi Garansi Distributor

Factory Reset / Format Data ini artinya teman akan mengembalikan pengaturan pabrik / pengaturan awal menyerupai pada ketika di buka dari box smartphone kita. Namun di balik semua ada beberapa hal yang perlu teman lakukan sebelum melaksanakan Factory Reset / Format Data di Android kalian.

Hal yang Harus di Lakukan Sebelum Format Data / Factory Reset di Android


Nah, bagi kalian yang sudah ingin tau ihwal hal-hal apa saya yang harus dilakukan yaitu :

1. Back-Up Data-Data

Di point pertama dan wajib kalian lakukan sebelum melaksanakan Factory reset yaitu melaksanakan Back up data-data yang sangat penting. Karena kalau kalian melaksanakan Factory reset tanpa melakukan Back up terlebih dahulu data-data maka admin dapat pastikan bahwa data-data yang ada di ponsel Android teman akan hilang dan tidak dapat di kembalikan lagi.

Adapun data-data yang terbilang penting menyerupai foto-foto, file-file (berupa pdf, word, excel dan lain-lain), Video, Catatan, Kontak (Nomor telepon yang tersimpan) dan file-file lainnya yang dianggap penting.

2. Sinkronisasi Data-Data

Sebelu melaksanakan Reset Data / Format data hal kedua yang admin rekomendasikan yaitu sinkronkanlah data-data yang tidak terlalu memakan kuota banyak menyerupai Kontak Telepon, Chat di Whats App, dan lain-lain yang dianggap penting.

Namun, kalau kalian mempunyai koneksi Wi-Fi dan Cloud yang terbilang masih lega tidak ada salahnya juga melaksanakan Back Up data-data ke Cloud kalian selagi koneksi intenet lancar dan tanpa batas kuota.

3. Log Out Semua Akun

Yang kedua dan ini sangat-sangat penting berdasarkan admin yaitu Log Out semua dari semua akun yang pernah Log In di smartphone Android sobat terutama akun Google maupun akun lainnya menyerupai Akun WA, Instagram, Facebook dan akun-akun lainnya. Terutama bagi kalian yang berkeinginan untuk menjual ponsel Android sobat.

Hal ini berdasarkan admin penting alasannya yaitu kalau sudah di reset maka dapat dipastikan akan meminta password pada ketika di setup...!! Untung baik kalau password di beri tahu sama yang punya HP pertama kali.

4. Back-Up Aplikasi

Untuk yang terakhir yang perlu dan sangat-sangat penting untuk kalian lakukan yaitu back-up Aplikasi yang menut kalian penting. Hal ini perlu teman lakukan semoga kalian tidak repot-repot lagi menghabiskan kuota hanya mendownload aplikasi.

Menurut admin sih ini sangat penting apalagi aplikasi-aplikasi yang terbilang besar, terutama Game-game yang sudah kalian install dan Download..!!
 Hal yang Wajib di Lakukan Sebelum Melakukan Factory Reset  Penting..!!! 4 Hal yang Wajib di Lakukan Sebelum Melakukan Factory Reset / Format Data di Android


Penutup

Bagaimana sob..!!! Apakah berdasarkan kalian masih ada diatas yang berdasarkan kalian sangat penting dan wajib juga di lakukan selain yang admin tuliskan diatas. Nah, kalau ada tolong sertakan di kolom komentar ya biar pembaca yang lainnya juga mengetahuinya.

Nah, mungkin hingga disini artikel tentang Penting..!!! 4 Hal yang Wajib di Lakukan Sebelum Melakukan Factory Reset / Format Data di Android yang dapat admin bagikan, semoga artikel ini bermanfaat.

Jangan lupa juga Subscribe Channel YouTube kami dan like Fans Page Facebook yaitu PanduanHape. Sampai ketemu diartikel selanjutnya..!!
Sumber http://www.panduanhape.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel