Cara Setting Path Java Windows 7



Java yaitu bahasa pemrograman yang sudah dipakai pada aneka macam platform didunia ini. pada kali ini aku akan membahas perihal bagaimana cara mengatur path java pada windows 7.

  1. Download dan Install JDK Terbaru
  2. Setelah Terinstall silahkan anda klik Tombol start lalu search system, atau dapat juga klik kanan Computer lalu pilih properties.
  3. Maka terbukalah Jendela System dan Pilih Advance System Setting.
  4. Setelah anda mengklik Advance System Setting, maka dengan secara otomatis terbuka pula jendela baru, jendela system properties, disana anda dapat menentukan tombol Environment Variables...
  5. Di dalam jendela Environment Variables... kita akan menciptakan dua Path, Yaitu JAVA_HOME dan PATH. Karena aku sudah memilikinya jadi tidak usah membuatnya lagi, tapi tidak salah kalau aku dapat memberi tahu anda caranya kan? Langsung di frame User Variables for "User" anda klik New dan Masukkan Data Berikut.
  6. Setelah anda memasukkan datanya klik OK, lalu Kita klik New lagi untuk memasukkan Path yang satu lagi. Kemudian Isi datanya Sepeti Pada gambar.
  7. Klik OK, Apply OK. Kemudian kita test Dengan Command Prompt.

  8. Buka Run lalu ketik cmd dan enter.
  9. Ketik java dan Enter untuk mengetes apakah jre sudah terinstal di PC anda.
  10. Dan Ketik javac dan Enter untuk mengetahui apakah jdk sudah terinstall dan tersetting pathnya dengan benar.

Jika Saat mengetik java / javac dan tekan enter muncul parameter-parameter java menyerupai pada gambar, maka anda telah berhasil mengatur path java development kit yang anda miliki.

Lokasi Path JAVA_HOME berbeda-beda, tergantung jdk versi berapa yang anda install, kalau anda telah mendownload yang terbaru dikala posting ini ditulis maka lokasi direktori sama menyerupai diatas. Anda dapat melihatnya di C:\Program Files\Java didalam folder tersebut ada folder jdk diikuti versi berapa yang terinstall.


Terimakasih
Semoga Bermanfaat
Jangan lupa like, comment and subscribe blogku ya

Contact Me :

Google + : https://plus.google.com/u/0/+esaprasetio
Twitter : http://twitter.com/aphriell_art
IG : @aphriel_art
Blog :
aprilartwork.blogspot.com for my artwork
aphriellart.blogspot.com for some tutorial
Email : aphriellart@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel