Hp Bikin Komputer 8000 Kali Lebih Cepat Dari Komputer Biasa, Ram Nya Saja 8 Tb !

- Meski belakangan ini peminat komputer kian menipis sebab sebagian dari mereka sudah beralih memakai dan memanfaatkan kecanggihan smartpone, namun peminat setia dari komputer tetap saja tak bisa lepas dengan teknologi dan perkembangannya. Hal ini terbukti dengan dikeluarkannya produk terbaru dari Hp yang mencengangkan banyak pihak.



HP beberapa waktu kemudian resmi mengkonfirmasi mengenai perangkat superkomputer yang akan membuat banyak pihak terlena. Bagaimana tidak, superkomputer yang mereka keluarkan mempunyai kecepatan kanal yang luar biasa. Kita tahu penggunaan dari super komputer pun dalam skala besar, menyerupai untuk server, bahkan juga bisa dijadikan untuk membuat kecerdasan buatan. Kecepatannya pun tak diragukan lagi, sebab pastinya superkomputer mempunyai kecepatan berkali-kali lipat dari komputer pada umumnya.

Seperti dilansir dari Digitaltrend.com kali ini HP pun jadinya merilis perangkat superkomputer dengan kecepatan yang mencengangkan. Seperti yang dilansir dari TweakTown, superkomputer yang berjulukan The Machine ini merupakan penyempurnaan versi prototipe yang telah dikenalkan HP pada tahun 2014 silam. HP menyampaikan bahwa superkomputer The Machine ini 8.000 kali lebih cepat dari komputer pada umumnya. Merasa komputer gaming Anda sudah cepat? Dengan The Machine ini komputer Anda tidak ada apa-apanya, hanya sebutir debu.

Dengan kinerja yang sangat cepat, HP mengklaim bahwa perangkat superkomputer ini didesain tidak selalu bergantung pada penggunaan prosesor papan atas. HP menjelaskan bahwa mereka juga memakai photonics yang juga memaksimalkan kinerja RAM, hal ini membuat superkomputer bisa menghasilkan kecepatan yang luar biasa dalam kinerjanya. 



Bahkan, bila memantau dari kapasitas yang terpasang pada The Machine sebanyak 8TB untuk RAM-nya. Kapasitas tersebut pun 30 kali lebih besar dari kemampuan superkomputer pada umumnya. Apabila berani membandingkan dengan superkomputer lainnya yang pernah dibentuk oleh pesainggnya, maka bisa dibilang kinerja produk terbaru dari HP ini mempunyai kinerja berkali-kali lipat dari produk milik pesaing mereka.

 HP mentargetkan bahwa The Machine ini ditujukan perusahaan papan atas sekelas Google atau Facebook. Namun mereka menjelaskan bahwa komputer super cepat ini tidak akan rilis dalam waktu erat ini. Kabarnya perangkat superkomputer The Machine ini diperlukan sanggup dirilis pada tahun 2018 atau 2019.

Baca Juga:

HP bikin Komputer 8000 Kali Lebih Cepat Dari Komputer Biasa, Ram nya saja 8 TB !

Indonesia Perlu Mencontoh, Pemerintah Kuba Jadikan OS Ubuntu Linux Karya Mahasiswa Kaprikornus Sistem Operasi Nasional Negaranya

Samsung Berniat Ambil Hak Paten AMD Untuk Tingkatkan Chip Prosesor Miliknya

Logitech Luncurkan Mouse Canggih Yang Bisa Digunakan Dengan 3 Perangkat Sekaligus

Nvidia Resmi Perkenalkan Quadro M6000, Kartu Grafis Dengan Kapasitas 12 GB

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel