Teaser Trailer 'The Lion King'

Dalam trailer 'The Lion King' versi live-action, Simba diperkenalkan hampir sepenuhnya plek ketiplek menyerupai adegan ikonik dari film animasi klasiknya.

The Lion King ialah salah satu film animasi terfavorit sepanjang masa. Ini tak perlu diperdebatkan lagi. Berhubung Disney lagi gencar-gencarnya me-remake semua properti animasi mereka (mungkin Wreck-It Ralph 2 bakal menyusul sebentar lagi), maka tentu saja The Lion King takkan menjadi pengecualian. Nah, dengan reputasi tinggi dari film aslinya, ekspektasi kita akan pembiasaan live-action-nya niscaya juga melambung. Akan menyerupai apa film ini nanti? Yang jelas, kita tak perlu khawatir soal apakah ceritanya bakal diutak-atik. Sebab sejauh yang saya lihat dari teaser-nya, film ini agaknya akan meniru utuh materi orisinalnya.

Marilah kita tidak mempermasalahkan status "live-action" dari film ini. Sebagaimana yang kita bisa lihat, Disney tampaknya hanya memindahkan filmnya dari medium animasi dua dimensi menjadi CGI. CGI alias computer-generated imagery masih termasuk ke dalam salah satu jenis animasi. Atau... jangan-jangan semua ini asli? Maksud saya, siapa tahu Disney memang benar-benar melatih puluhan binatang untuk berakting di depan kamera? Ini studio yang bisa menciptakan Spider-Man masuk Avengers lho yang sedang kita bicarakan.

The Lion King versi gres ini dibentuk oleh Jon Favreau, yang dua tahun kemudian berhasil mereka-ulang The Jungle Book menjadi film CGI, eh maksud saya, live-action yang sukses meraup hampir satu miliar dolar di box office. Mengingat kecintaan penonton akan film klasik The Lion King, filmnya kali ini niscaya bisa melewati pencapaian tersebut dengan mudah.

Teaser trailer ini hampir sepenuhnya menyerupai plek ketiplek dengan salah satu adegan ikonik dari film animasinya. Dibuka dengan pemandangan spektakuler savana Afrika, kita kemudian melihat puluhan binatang berkumpul di Pride Rock untuk menyaksikan kedatangan sang pangeran baru, Simba. Kita tak melihat satu pun binatang berbicara menyerupai di animasinya, tapi kita mendengar monolog dari Mufasa yang dibawakan pribadi oleh pengisi bunyi dari film orisinalnya, yaitu James Earl Jones.

Yang bikin merinding ialah ketika mendengar intro legendaris gubahan Lebo M yang kemudian dilanjutkan dengan lagu "Circle of Life"-nya Elton John. Faktanya, Elton John bahkan direkrut kembali untuk menyusun ulang beberapa komposisi orisinal buatannya. Hans Zimmer juga diajak kembali untuk menyumbangkan score.

Walau kita belum mendengar mereka, tapi formasi pengisi bunyi untuk film ini diisi dengan nama-nama mentereng. Donald Glover akan memerankan Simba, Beyonce sebagai Nala, Chiwetel Ejiofor sebagai Scar, John Oliver sebagai Zazu, Keegan-Michael Key sebagai Kamari, serta Billy Eichner dan Seth Rogen sebagai duo heboh Timon dan Pumbaa.

The Lion King direncanakan tayang pada 19 Juli 2019. Berikut trailernya. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem dan di instagram: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel