Cara Mengirim Pesan Teks Di Email Gmail

Mengirim pesan email di gmail yaitu suatu hal yang harus dimengerti terutama bagi pemula yang gres saja mempunyai email gmail dan tidak tahu cara kirim-mengirim pesan email yang sebetulnya sangatlah gampang untuk kita lakukan yaitu menghubungi ke email penerima.

Lakukan jikalau memang harus menghubungi seseorang yang hendak kita hubungi melalui pesan email dan jangan pergunakan untuk kirim pesan massal alasannya yaitu tindakan ini apabila kita lakukan, akun email gmail yang kita miliki akan terdeteksi spam yang mengakibatkan terkunci.

Mengirim pesan dengan email gmail ada tiga mekanisme yang perlu diketahui. yang pertama yaitu dalam bentuk teks yang isinya berupa isi pesan yang hendak disampaikan, gambar yang hendak kita bagikan, dan lampiran file yang hampir mendukung semua format.

Pada tutorial ini saya tidak membahas semuanya. melainkan yang akan saya berikan yaitu mengirimkan pesan email yang isi pesannya berupa teks yang hendak disampaikan ke alamat email peserta tepatnya pada panduan dibawah ini.

Buka Webmail Gmail Dengan Akun Anda

Silahkan anda buka dasbor email gmail dengan akun anda. jikalau belum login, anda dapat pribadi membuka dasbor pesan email gmail tepatnya di > https://mail.google.com/mail/

Kalau sudah masuk di dasbor pesan gmail, silahkan anda klik COMPOSE ibarat yang saya tunjukkan arah panah tepatnya pada gambar tutorial ini.
Mengirim pesan email di gmail yaitu suatu hal yang harus dimengerti terutama bagi pemula  Cara Mengirim Pesan Teks Di Email Gmail

Perhatikan dengan teliti mengenai hal berikut:
  • To: masukkan alamat email peserta dapat selain email gmail.
  • Subject: tentukan judul pesan yang hendak anda sampaikan.
  • Kolom kosong: ini dipakai untuk menuliskan isi pesan teks.
Pada referensi gambar yang saya tandai kotak merah merupakan format gaya penulisan pesan teks gmail silahkan dicoba semuanya untuk mengetahui fungsinya.

Contoh Mengirim Pesan Teks Di Email Gmail

Supaya lebih gampang dikala melaksanakan tindakan ini, saya tidak lupa menyertakan tutorial mengirim pesan teks dari email gmail ke alamat email lainnya tepatnya pada referensi pengiriman pesan teks gmail berikut.

Silahkan isi kolom pesan gmail sesuai dengan tutorial yang saya jelaskan. kalau sudah ibarat yang hendak anda sampaikan, anda dapat mengirim pesan email dengan klik Send.

Kalau sudah terkirim anda perlu menunggu apakah email peserta telah membalas pesan email yang anda kirimkan jikalau anda telah mengharapkan balasan.

Jika pesan email yang anda kirimkan telah terdeteksi spam, maka sistem email pun secara otomatis akan memasukkannya ke folder spam pada email peserta jadi hal ini perlu hati-hati dan usahakan jangan hingga terdeteksi spam alasannya yaitu kemungkinan besar tidak akan dibaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel