Reaksi Awal 'Aquaman' Puji Visual Film, Akting Jason Momoa & James Wan

Hasil perbaikan DCEU akan kita dapat lihat lewat ‘Aquaman’, dan kabar baiknya, film besutan sutradara James Wan ini sukses menuai respon faktual dari kritikus.

Setelah berhasil membangun momentum lewat Wonder Woman, cukup disayangkan memang reputasi DC Extended Universe harus kembali merosot akhir Justice League yang tampil kurang memuaskan. Bahkan performa medioker Justice League pun hingga mendorong Warner Bros. melakukan perubahan signifikan di balik layar, demi menjamin masa depan semesta film superhero DC. Kini hasil perbaikan DCEU akan kita dapat lihat lewat Aquaman, dan kabar baiknya, film besutan sutradara James Wan ini sukses menuai respon faktual dari kritikus.

Mengutip reaksi awal yang dihimpun Collider dari media sosial, Aquaman intinya menyerupai kombinasi Avatar dan Jupiter Ascending, dengan sedikit bumbu Lord of the Rings, Indiana Jones dan video game kelas atas. Berangkat dari deskripsi tadi, masuk akal saja bila lebih banyak didominasi kebanggaan ditujukan pada visual film, utamanya yang menyangkut elemen action dan penggambaran dunia bawah air yang diakui mengundang decak kagum.

Namun tak hanya dari segi visual, Aquaman juga dinilai unggul dari sisi akting, khususnya Jason Momoa yang dinilai sangat kharismatik dan badass dalam menghidupkan abjad Arthur Curry a.k.a. Aquaman. Disamping itu, komentar faktual juga mengarah ke heroine Mera (pasangan sekaligus rekan Aquaman dalam beraksi) dan juga villain Black Manta. Dan secara keseluruhan, melihat keberhasilan Aquaman menyajikan petualangan seru, epik dan spektakuler, para kritikus pun kompak mengacungkan jempol pada Wan, bahkan ada diantaranya yang hingga merekomendasikan sineas ini untuk dilantik menjadi arsitek gres DCEU. Well, apakah memang sebagus itu sanksi Wan dalam menggarap Aquaman? Kita tunggu saja.

Bersetting pasca Justice League, film ini mengisahkan Arthur Curry a.k.a. Aquaman yang menyadari dirinya ialah pewaris kerajaan bawah bahari Atlantis dan ia harus maju memimpin kaumnya hingga menjadi pahlawan bagi dunia. Filmnya sendiri juga dibintangi Amber Heard (Mera), Patrick Wilson (Orm), Nicole Kidman (Queen Atlannda), Willem Dafoe (Nuidis Vulko), Dolph Lundgren (King Nereus) dan Yahya Abdul-Mateen (villain Black Manta).

Rencananya Aquaman akan dirilis 21 Desember 2018.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel