Cara Menciptakan Koneksi Dial-Up Modem Di Windows 7

Cara Membuat Koneksi Dial-up Modem pada windows 7 - saat kita ingin mengkoneksikan sebuah komputer dengan internet maka sangat diharapkan sebuah modem kalau jaringan wifi tidak tersedia di sekitar kita, untuk mengkoneksikan modem ke internet biasanya ada aplikasi bawaan modem yang sanggup digunaakan untuk mengkoneksikan ke internet, namun selain dengan memakai aplikasi bawaan, modem sanggup dikoneksikan dengan cara menciptakan koneksi dial-up, nah cara pembuaatan koneksi dial up ini lah yang akan saya bahas kali ini. Dial-up yaitu sebuah koneksi antar komputer yang memanfaatkan saluaran telepon sebagai media komunikasi, terusan telepon disini yang dimaksut yaitu terusan telepon bergerak menyerupai operator Indosat,Telkomsel,exis dan banyak lagi, fungsi dari dial-up sendiri yaitu untuk menyambungkan koneksi layanan internet melalui panggilan telepon dial-up modem.

Ketika sebuah komputer sudah berhasil melaksanakan dial-up maka komputer tersebut akan otomatis terhubung di ISP, degan terhubungnya komputer kita dengan ISP maka secara otomatis komputer kita terhubung ke internet. namun kalau kita memutus koneksi dial-up pada komuter maka koneksi internet pada komputer kita juga akan terputus.

Untuk melaksanakan dial-up yang harus anda lakukan yaitu menciptakan koneksi dial-up nya dahulu pada komputer, nah bagi anda yang penasaran caranya menciptakan koneksi dial up pada windows 7,berikut ini yaitu langkan - langkah pembuatan koneksi dial-up nya.

Cara Membuat Koneksi Dial-up Modem Pada windows 7
1.Pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan membuka control panel caranya pilih Start>Control Panel


2. Pada hidangan Network and Internet, pilih View Network Status and Task


3. Pilih Set up a new connection or network


4. Selanjutnya Pilih Set up a dial-up connection>next


5. Maka anda akan masuk ke halaman Informasi Internet Service Provider (ISP), pada halaman ini silahkan anda isi Dial-up phone number (isi*99#),Connetion name (sesuai harapan anda) sehabis itu jangan lupa centang Allow other people to use this connection, lebih jelasnya lihat gambar berikut, lalu kalau semua sudah di isi klik connect.


6. Kemudian tunggu register komputer ke jaringan ISP selesai, kemudian kalau sudah tanggapan maka akan muncul tulisan You are connected to the Internet, dengan begitu berarti anda sudah sanggup berselancar di internet.


kalau muncul pop up menyerupai gambar beriku ini silahkan pilih yang mana bebas, namun saya sendiri lebih suka menentukan yang Public network


7. Selanjutnya kalau anda ingin memutus koneksi dial-up, pilih icon network di pojok kanan bawah kemudian kilik Disconnect dan untuk menghubukan kembali pilih Connect.

Baca Juga : Cara Install Mikrotik di VMware Workstation
Nah sekian dulu mengenai Cara Membuat Koneksi Dial-up Modem Di windows 7 kali ini, biar sanggup bermanfaat untuk anda, kalau ada yang kurang terang atau mungkin ada yang ingin anda tanyakan jangan lupa untuk berkomentar, sekian dari saya terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel