Cara Menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah Gmail

Ada suatu hal yang menjadi kelemahan dari perlindungan 2 langkah email gmail ini yaitu kalau nomor hp yang anda gunakan untuk mengamankan email gmail telah hilang atau telah dinonaktifkan oleh operator, maka kemungkinan besar anda tidak sanggup membuka akun gmail terutama bagi yang tidak menambahkan email pemulihan ke alamat email gmail anda.

Jika kemudian hari telah menginginkan untuk menonaktifkan perlindungan keamanan yang diberikan oleh email gmail ini demi mengamankan akun anda dari serangan para peretas, bergotong-royong langkahnya gampang yaitu anda perlu membuka pengaturan akun google kemudian lakukan beberapa upaya yang diharuskan supaya perlindungan 2 step email gmail ini sanggup dinonaktifkan.

Agar lebih gampang bagi yang belum mengerti cara menonaktifkan verifikasi 2 langkah akun gmail, anda sanggup mempelajari beberapa panduan yang telah saya jelaskan berikut ini kemudian cobalah pada alamat email gmail yang anda miliki supaya sanggup menonaktifkannya.

Buka Pengaturan 2-Step Verification Akun Google

Tahap pertama yang perlu dilakukan baik yang sudah login maupun belum, untuk mulai mematikan verifikasi 2 langkah gmail anda perlu buka pengaturan 2-step verification akun google. semoga lebih cepat dalam proses melakukannya, silahkan buka > disini

Supaya sanggup membuka setelan 2-step verification, anda perlu konfirmasi dengan memasukkan kata sandi email gmail pada kolom yang diminta. kalau sudah, klik TURN OFF disitulah letak tombol yang berfungsi untuk menonaktifkan perlindungan 2 langkah gmail.
Ada suatu hal yang menjadi kelemahan dari perlindungan  Cara Menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah Gmail


Kemudian muncul popup konfirmasi menonaktifkan perlindungan ini menyerupai pola gambar dibawah ini, silahkan konfirmasikan dengan klik TURN OFF maka perlindungan keamanan 2 langkah yang setiap login ke gmail membutuhkan verifikasi isyarat SMS akan dimatikan selamanya.

Tanda Proteksi 2 Langkah Akun Gmail Dinonaktifkan

Setelah anda sudah melaksanakan beberapa langkah diatas, sebagai bukti bahwa anda sudah final menonaktifkan perlindungan 2 langkah email gmail anda akan diarahkan kembali ke halaman Sign-in & security akun google.

Coba cek pada pengaturan Password & sign-in method bila 2-Step Verification statusnya ialah OFF berarti anda tidak mengaktifkan perlindungan 2-step verification gmail setiap login.

Oke saya rasa cuma itu yang perlu dilakukan semoga sanggup menonaktifkan perlindungan keamanan yang dinamai verifikasi 2 langkah oleh gmail. kalau anda telah memakai hp, kalau hendak menonaktifkan perlindungan ini silahkan buka via browser bukan pada aplikasi gmail.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel