Contoh Cara Menciptakan Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar Terbaru

Contoh Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar Terbaru | Putrymala blog - Surat lamaran pekerjaan yakni suatu hal yang penting dan wajib ada untuk anda yang sedang mencari sebuah pekerjaan. Dan ini aku mencoba membagikan sebuah pola surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar. Dengan impian apa yang aku tulis ini biar sanggup bermanfaat dan mempunyai kegunaan dan tentunya sanggup menjadi panduan anda yang memang kebetulan ketika ini lagi kebingungan bagaimana sih cara menciptakan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar itu? Nanti akan aku berikan contonya di bawah. Sebelum menuju topik yang utama yaitu cara menciptakan surat lamaran pekerjaan. Ada baiknya anda harus memperhatikan terlebih dahulu hal-hal sebagai berikut.
  1. Menggunakan bahasa yang baik dan benar.
  2. Surat lamaran pekerjaan sebaiknya di tulis secara manual dengan tangan anda sendiri dan memang anda sendiri yang harus membuatnya. Itulah hal utama yang harus anda perhatikan dalam menciptakan surat lamaran pekerjaan.
  3. Format goresan pena tersusun rapi dengan bahasa yang tidak bertele-tele.
  4. Usahakan jangan ada coretan atau kesalahan sedikitpun dalam penulisan.
  5. Selanjutnya lengkapi dengan data-data yang di butuhkan oleh perusahaan kawasan anda melamar kerja.
  6. Terakhir lampirkan surat pendukung lainnya menyerupai akta pengalaman kerja (bagi yang pernah mempunyai pengalaman kerja saja), supaya menjadi materi pertimbangan untuk anda.
Itulah sedikit tips dari aku dalam menciptakan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar. Semoga sanggup anda cermati dengan baik, alasannya yakni sebuah surat lamaran yang kita ejekan yakni langkah awal atau proses yang nantinya akan memilih dan terbukanya peluang emas apakah anda layak atau tidak untuk menjadi karyawan dari sebuah perusahaan tersebut. Dan tidak ketinggalan pula yaitu anda tetap harus berdoa hehe :) dan jangan lupa minta doa kepada kedua orang tua, alasannya yakni dari ridho kedua orang tualah keinginan anda sanggup cepat dikabulkan oleh Allah SWT. Amiin Ya Rabbal'alamiin. Sorry nih, aku bukannya lagi ceramah hehe :) tapi hanya memberi saran saja.

Sebenarnya sih masih banyak lagi yang harus di perhatikan tuh, tetapi aku tahu kok orang jaman kini mah males membaca, pinginnya yang instan-instan aja, alasannya yakni apa? orang aku aja males kalau mesti di suruh membaca lama-lama tuh hehe :) maka dari itu aku tidak akan panjang lebar lagi. Yuk, mari simak contoh cara menciptakan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar terbaru berikut ini.
Contoh Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar Terbaru Contoh Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar Terbaru

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Pada gambar di atas yang sudah di lingkari dan tanda panah silahkan isi dengan Nama dan alamat anda dengan lengkap serta cantumkan nomer handphone yang aktif.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik Dan Benar Terbaru

Jakarta, 14 januari 2016
Kepada Yth :
HRD PT.NUSANTARA INDAH
Jl. Ahmad Yani No. 20 Singaraja Jakarta

Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Putry Mala
Tempat/tanggal lahir : Jakarta 13 maret 1994
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Pendidikan Terakhir : Sekolah Menengah kejuruan PERHOTELAN JAKARTA
Alamat : Jl.Ahmad Yani No. 10 Jakarta RT/RW 001/002
Contact Person : 087821994879

Dengan ini aku mengajukan permohonan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin di waktu yang akan datang.
Dan untuk melengkapi surat lamaran pekerjaan ini aku lampirkan :

Pas Photo 4x6 = 4 Lembar
Foto copy KTP
Foto copy Akte Kelahiran
Foto copy Kartu Keluarga
Foto copy SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
Foto copy Ijazah
Foto copy Transkrip Nilai
Foto copy Sertifikat Competensi
Foto copy Sertifikat PKL
Daftar Riwayat Hidup

Demikian surat permohonan lamaran pekerjaan ini aku buat dengan sebenarnya, dan atas budi dan perhatiannya aku ucapkan terima kasih.


Hormat Saya


Putry Mala

Baik, itulah tadi warta yang sanggup aku bagikan mengenai contoh cara menciptakan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar terbaru. Dengan impian biar apa yang aku tulis ini sanggup mempunyai kegunaan dan bermanfaat serta gampang untuk anda cermati. Terima kasih.

CATATAN :

Dalam menulis sebuah surat lamaran pekerjaan kita sanggup memakai goresan pena secara manual (tulisan tangan sendiri), atau sanggup juga memakai mesin ketik tergantung dari kawasan perusahaan anda melamar. Jika anda melamar kerja di perusahaan yang melibatkan perangkat komputer atau mesin ketik, anda juga boleh menciptakan surat lamaran pekerjaan dengan memakai mesin ketik. Namun, dari sekian warta dinas ketenagakerjaan di jelaskan bahwa umumnya kalau melamar kerja di perusahaan, sebaiknya memakai goresan pena dengan cara manual (tulisan tangan sendiri).
Sumber http://putrymala.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel