Melacak Hasil Pemasaran Internet
Seperti halnya kampanye pemasaran yang mungkin Anda jalankan untuk membantu bisnis Anda, penting untuk melacak hasil dari kampanye pemasaran Internet Anda. Ini harus dilakukan secara berkelanjutan sehingga Anda sanggup memastikan taktik yang Anda gunakan bekerja. Ini juga sanggup membantu Anda memilih kapan suatu taktik tidak berjalan sehingga Anda tidak terus menginvestasikan waktu dan uang untuk taktik yang tidak bermanfaat bagi bisnis Anda. Artikel ini akan membahas beberapa opsi untuk melacak hasil kampanye pemasaran Internet Anda.
Pemilik bisnis yang memakai iklan spanduk mempunyai cara sederhana untuk melacak apakah iklan spanduk mereka efektif atau tidak. Ini dimungkinkan alasannya yakni mereka sanggup menempatkan isyarat di iklan spanduk yang akan memberi mereka umpan balik setiap kali pengguna mengklik iklan spanduk. Informasi ini dikirimkan ke pemilik bisnis sehingga ia sanggup mengevaluasi iklan spanduk mana yang paling menarik minatnya. Jika pemilik bisnis ketika ini memakai dua gaya iklan spanduk yang berbeda di situs web yang sebanding, ia sanggup memakai warta ini untuk memilih desain mana yang paling efektif. Ini penting alasannya yakni kalau satu gaya secara signifikan lebih efektif daripada yang lain, mungkin bermanfaat untuk mengonversi semua iklan spanduk ke gaya ini atau melaksanakan perubahan yang akan menciptakan dua gaya yang berbeda lebih mirip.
Jika pemilik bisnis memakai iklan spanduk yang sama di sejumlah situs web yang berbeda, umpan balik sanggup membantunya memilih situs web mana yang menghasilkan kemudian lintas paling banyak untuknya. Jika ia memilih beberapa situs web tidak menghasilkan banyak kemudian lintas, masuk nalar untuk menghentikan iklan spanduk di situs web ini alasannya yakni tidak efektif biaya.
Pemilik bisnis yang memanfaatkan pemasaran afiliasi selama kampanye pemasaran Internet mereka mungkin juga tertarik untuk melacak hasil afiliasi mereka. Ini diharapkan alasannya yakni afiliasi sering dibayar sesuai dengan hasil yang mereka hasilkan tetapi juga mempunyai kegunaan untuk memilih afiliasi mana yang paling sukses. Informasi ini sanggup mempunyai kegunaan kalau iklan berbeda berjalan di situs web afiliasi yang berbeda alasannya yakni sanggup menjadi indikasi situs web mana yang paling efektif. Pelacakan hasil pemasaran afiliasi seolah-olah dengan melacak hasil iklan spanduk. Anda sanggup menempatkan isyarat di iklan yang muncul di situs web afiliasi untuk memberi Anda umpan balik setiap kali pengguna mengklik iklan.
Cara lain untuk mengevaluasi hasil dari kampanye pemasaran Internet yakni dengan memantau secara cermat kemudian lintas dan penjualan situs web Anda sendiri. Ini sangat penting ketika dilakukan dengan mempertimbangkan jenis pemasaran yang sedang Anda jalankan. Misalnya, kalau Anda meluncurkan kampanye iklan spanduk gres dengan iklan yang muncul di aneka macam situs web profil tinggi secara bersamaan, Anda mungkin melihat peningkatan kemudian lintas dan penjualan situs web dengan segera. Informasi ini kemungkinan besar menawarkan iklan banner berhasil.
Namun, problem dengan memakai jenis penilaian ini yakni tidak menawarkan keberhasilan atau kegagalan. Jika Anda meluncurkan iklan spanduk di lima situs web yang berbeda sekaligus Anda mungkin melihat peningkatan pribadi kemudian lintas dan penjualan tetapi tidak akan mengetahui situs web mana yang paling efektif. Misalnya, iklan Anda mungkin berjalan di lima situs web berbeda tetapi hanya satu dari situs web ini yang sanggup menarik perhatian untuk bisnis Anda. Demikian pula kalau Anda menjalankan beberapa gaya iklan yang berbeda, beberapa gaya mungkin menarik lebih banyak perhatian daripada yang lain, tetapi Anda tidak akan sanggup membedakan hanya dengan mengevaluasi kemudian lintas dan penjualan situs web Anda.
Keempat lainnya mungkin hanya menghasilkan sedikit ketertarikan pada produk atau layanan Anda. Jika Anda ingin memakai metode ini untuk mengevaluasi umpan balik pada upaya pemasaran Internet Anda, ada gunanya hanya menciptakan satu perubahan dalam satu waktu sehingga Anda sanggup lebih akurat memilih apa yang berhasil dan mana yang tidak. Atau Anda sanggup meminta pelanggan untuk mengisi survei yang menyatakan di mana mereka melihat iklan Anda sehingga Anda sanggup mengumpulkan umpan balik perihal upaya pemasaran Anda.
Keempat lainnya mungkin hanya menghasilkan sedikit ketertarikan pada produk atau layanan Anda. Jika Anda ingin memakai metode ini untuk mengevaluasi umpan balik pada upaya pemasaran Internet Anda, ada gunanya hanya menciptakan satu perubahan dalam satu waktu sehingga Anda sanggup lebih akurat memilih apa yang berhasil dan mana yang tidak. Atau Anda sanggup meminta pelanggan untuk mengisi survei yang menyatakan di mana mereka melihat iklan Anda sehingga Anda sanggup mengumpulkan umpan balik perihal upaya pemasaran Anda.
Sumber https://www.bungkill.com/