Kumpulan Pengertian: Pengertian Administrasi Secara Umum Dan Berdasarkan Para Ahli


 Pengertian Manajemen Secara Umum dan Menurut Para Ahli Kumpulan Pengertian: Pengertian Manajemen Secara Umum dan Menurut Para Ahli
Pengertian Manajemen  - Apa Pengertian Manajemen Secara Bahasa? Dan Apa Pengertian Manajemen Menurtu Para Ahli serta Apa Pengertian Manajemen Secra Umum? Nah ke tiga pertanyaan di atas mungkin pertanyaan yang muncul di kalangan mahasiswa menyerupai saya yang mengambil jurusan administrasi di fakultas ekonomi.

Disni saya akan mencoba menjawab ketiga pertanyaan di atas dengan tiga pembagian pokok pemhasan yaitu Pengertian administrasi secara bahasa, pengertian administrasi secra umum dan pengertian administrasi berdasarkan para ahli, semoga goresan pena kali ini sanggup memperlihatkan kepada saya dan teman – teman sekalian dalam menjawab permasalahan dalam perkuliahan.

Pengertian Manajemen Secara Umum

Pengertian mananajemen secara umum ada banyak sudut pandangan dan persepsi, akan tetapi secara umumnya  semua pengertian administrasi akan mengacu pada suatu hal penting yaitu ilmu dan seni  

Pengertian administrasi secara spesifik yaitu ilmu dan seni dalam mengatur dan mengolola sumber daya yang ada baik itu sumber daya insan dan sumber daya alalm supaya lebih efesien. Apa yang di atur? Yang di atur yaitu 6 M (Man, Money, Machnie, Material, Method dan Market).

Pengertian Manajemen secara umumnya yaitu kegitan mengatur dan mengolola sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan suatu organisasi melalui kolaborasi dengan sumber daya yang ada. Apa tujuan organisasi? Tujuanya yaitu terbagi menjadi non profit dan profit, tujuan profit yaitu mendapat laba sebesar besarnya, sedangkan tujuan organisasi non profit berbeda – beda tergantung jenis organisasinya.

Manajemen dalam artian seni maksudnya yaitu menyelesaikanpekerjaan dengan work team atau kolaborasi tim. Kemampuan untuk melihat integritas dan totalitas dalam bab yang terpisah pada suatu wadah visi yaitu seni dari manajemen.

Seni dalam administrasi meliputi dalam aneka macam aspek di antaranya perencanaan, kepemimpinan, komunikasi dan pengambilan keputusan yang berafiliasi dengan manusia  tentng bagaimana pendekatan administrasi seni.

Pada tahap penerapan administrasi terbagi menjadi dua yaitu subjek dan objek, dimana subjenya yaitu manusianya atau seorang manajer, sedangkan objek yaitu apa yang di kelola oleh subjeknya tadi, yang di kelola itu 6 M tadi. 


Pengertian Manajemen Secara Bahasa

(1) Bahasa Latin,yakni “managiere” yang artinya melakukan, melaksanakan, mengurus sesuatu (Tanthowi, 19830).

(2) Manajemen dalam Bahasa Italia, “maneggiare”artinya melatih kuda atau secara harfiah berarti mengendalikan = to handle (Silalahi, 1989).

(3) Manajemen dalam Bahasa Prancis, yaitu “manege” atau “manage” artinya tindakan membimbing, memimpin, mengemudikan, mengurus, memerintah dan kata manage juga berarti “tempat latihan kuda”, “penjinakan kuda” (Tanthowi, 1983, Atmosudirdjo, 1986).

(4) Manajemen dalam Bahasa Inggris dikenal dengan “management” yang bentuk infinitifnya yaitu “to manage” yang berarti menangani, mengendalikan, menguasai, mengurus, menuntaskan sesuatu (Atmosudirdjo, 1986).

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Mary Parker Follet

Manajemen yaitu seni dalam menuntaskan suatu pekerjaan melalui orang lain. Atau kata lain, seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan sebuah organisasi.

George R. Terry

Manajemen yaitu sebuah proses yang khas yang terdiri dari beberapa tindakan; perencanaan, pengorganinasian, menggerakkan, dan pengawasan.

Semua hal tersebut dilakukan untuk memilih dan mencapai sasaran atau sasaran yang ingin dicapai dengan memanfaatkan semua sumber daya, termasuk sumber daya insan dan sumber daya lainnya.

Henry Fayol,

Manajemen merupakan sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengawasan/ kontrol terhadap sumber daya yang ada supaya mencapai tujuan secara efektif dan efisien.

Ricky W. Griffin

Manajemen yaitu sebuah proses perencanaan, proses organisasi, proses kordinasi, dan proses kontrol terhadap sumber daya untuk mencapai tujuan dengan efektif dan efisien.

Efektif yang dimaksud adalah, tujuan sanggup tercapai sesuai rencana, sedangkan efisien artinya kiprah dijalankan dengan benar, teroganisir, dan simpulan sesuai jadwal.

Lawrence A. Appley

administrasi yaitu sebuah keahlian yang dimiliki seseorang atau organisasi untuk menggerakkan orang lain supaya mau melaksanakan sesuatu.

Oey Liang Lee

administrasi yaitu ilmu atau seni dalam perencanaan, pengorganisasian, penyusunan, pengarahan, dan pengendalian terhadap sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.

Hilman

administrasi merupakan sebuah fungsi untuk mencapai suatu tujuan melalui mediator acara orang lain serta mengawasi usaha-usaha setiap individu guna mencapai tujuan yang sama.

Dr. Ahuja

Manajemen yaitu pihak-pihak yang memperlihatkan atau menyediakan jasa untuk bidang yang berafiliasi dengan manajemen.

Renville Siagian

Manajemen adalah  satu bidang perjuangan yang bergerak di bidang jasa pelayanan yang dikelola oleh tenaga andal yang terlatih dan berpengalaman.

Dr. Bennett N.B Silalahi

Manajemen yaitu ilmu wacana sikap yang terdiri dari aspek sosial eksak bukan dari tanggungjawab keselamatan serta kesehatan kerja baik dari sisi perencanaannya.

James A.F.Stoner

administrasi yaitu suatu proses perencaan, pengorganisasian, leadership, serta pengendalian upaya dari anggota organisasi tersebut serta penggunaan Sumber daya yang tersedia di organisasi tersebut guna mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan organisasi sebelumnya.

Itulah tanggapan dari pertanyaan, Apa Pengertian Manajemen Secara Bahasa? Dan Apa Pengertian Manajemen Menurtu Para Ahli serta Apa Pengertian Manajemen Secra Umum?semoga sanggup memperlihatkan manfaat bagi teman – teman dalam menuntaskan permasalahan kuliah, sekian dan terimaksih. SALAMJENIUS

Sumber https://www.bungkill.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel