Cara Menghemat Kuota Internet Di Google Chrome Sampai 50%

Mahalnya harga paketan internet di Indonesia, menciptakan banyak pengguna internet untuk segera mencari solusi untuk meminimalisir supaya data kuota yang mereka gunakan untuk internetan tidak cepat habis. Pemikiran tersebut, tentu saja sudah menjadi keluhan secara umum terutama bagi pengguna browser google chrome. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Kebetulan bila kita hitung-hitung daripada uang yang kita punya banyak yang habis untuk beli paket internet, mungkin tingkat penggunaannya bisa kita batasi ketika internetan atau bisa juga mengoptimalkan supaya browser google chrome sanggup bekerja lebih ekonomis daripada sebelumnya.

Dari sedikit hasil uji coba yang saya lakukan ketika hendak menghemat kuota internet di google chrome, saya telah berhasil melaksanakan penghematan sampai 50% dengan tepat. Seperti apa cara yang harus dilakukan? mungkin langkah-langkah berikut ini yaitu pemecahannya.

1. Gunakan Ekstensi Data Saver

Mahalnya harga paketan internet di Indonesia Cara Menghemat Kuota Internet Di Google Chrome Hingga 50%
Mungkin Data Saver yaitu suatu pilihan yang sempurna terutama bagi yang ingin menghemat data kuota internet di google chrome. Hasilnya, selama penggunaan +7 hari yang saya coba pada browser google chrome bisa ekonomis kuota data 6.1% menyerupai pada contoh gambar penggunaan diatas.

Sekilas dari Data Saver mungkin juga perlu sedikit saya jelaskan mengenai ekstensi penghemat kuota di google chrome ini yaitu fungsinya yaitu semua kemudian lintas dalam proses download data di internet, terlebih dahulu harus melewati server google. Kemudian server google akan mengkompresi data tersebut sehingga balasannya bisa berkurang sedikit ketika diterima pengakesnya.

Selama memakai data saver, Anda harus mengetahui terlebih dahulu kelemahan dari ekstensi ini yakni data saver tidak bisa menghemat kuota internet khususnya pada jaringan terinkripsi HTTPS dan tipe browsing Incognito (Anonim). Pasang ekstensi Data Saver di google chrome.

2. Blokir Iklan Di Google Chrome

Iklan yang tampil pada web atau blog yaitu suatu teladan yang memungkinkan pemiliknya bisa menghasilkan uang dari internet. Secara riil bahwa hampir semua iklan tidak sebagus yang kita bayangkan terutama bagi pengguna situs terlebih pada iklan Popup Ads yang mengganggu.

Biasanya iklan yang tampil juga akan banyak memakan data kuota internet maka dari alasan itulah yang menjadikan seseorang untuk tidak menampilkan iklan terutama di browser google chrome dengan cara memblokir iklan tersebut dengan ekstensi yang sudah tersedia di google chrome.

Beberapa ekstensi yang ampuh untuk blokir semua iklan di google chrome yaitu seperti: Adblock, dan Adblock Plus. Pilihlah salah satu dari ekstensi pemblokir iklan google chrome tersebut. Setelah pemasangan, dijamin penggunaan kuota internet akan lebih ekonomis lagi sampai 25%.

3. Kurangi Download dan Nonton Video

Terakhir, dengan mengurangi download dan nonton video yang berlebihan di google chrome perlu dipertimbangkan bila Anda memikirkan bahwa aktifitas tersebut bisa mempercepat sisa kuota internet yang dimiliki akan cepat habis.

Mengatasi hal tersebut, bila komputer atau laptop yang dipakai sangat boros kuota gres sekali beli besoknya sudah habis maka dengan sangat terpaksa Anda mungkin juga perlu memblokir alamat situs yang berdampak bisa menghabiskan kuota internet dengan cepat.

Langkah gampang yang bisa Anda lakukan bila ingin menghemat kuota internet yaitu dengan memblokir beberapa alamat situs web di google chrome yang hanya bisa dilakukan sehabis Anda sudah memasang ekstensi Block Site yang sudah teruji ampuh dalam hal memblokir alamat website tertentu.

Itulah beberapa saran sederhana yang mempunyai kegunaan untuk menghemat kuota internet sekaligus juga sangat ampuh untuk mempercepat kinerja browser google chrome sewaktu dipakai browsing. biar artikel ini bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel