Hugo Bara Hengkang, Ini Komentar Pendiri Xiaomi Kepada Media

Xiaomi dikala ini dikabarkan tengan kehilangan salah satu punggawa terbaik mereka. Hugo Barra. Adalah Lin Bin, yang hasilnya memperlihatkan respon pernyataan sesudah kepergian Hugo Barra dari Xiaomi. Petinggi perusahaan asal Tiongkok ini menyampaikan bahwa jasa Hugo Barra di Xiaomi sangat besar dan bisa merubah Xiaomi menjadi salah sati pemain global yang disegani. Pihaknya juga menyampaikan akan lebih bahagia jikalau Hugo Barra bisa tetap bertahan di Xiaomi.



“Ketika Hugo bergabung dengan kami 3,5 tahun lalu, kami memulai perjalanan mengagumkan mengubah Xiaomi menjadi pemain global. Kami telah berjalan jauh semenjak itu, dan saya tidak akan cukup berterimakasih untuk bantuan besarnya di perjalanan Xiaomi.”

Meski begitu, Lin Bin menyampaikan jikalau dirinya mengerti akan kondisi dan situasi yang tengah dihadapi oleh Hugo dikala ini. Ia juga mengatakn jikalau kebersamaannya selama ini dengan Hugo di administrasi Xiaomi sungguh menjadi kenangan yang menyenangkan.

“Meskipun kami akan bahagia Hugo bisa tetap bersama kami di waktu yang jauh lebih lama, kami memahami tantangan personalnya dan berharap yang terbaik di masa depan baginya. Aku juga ingin bekerja dekat dengannya di tugas barunya sebagai penasihat Xiaomi,” kata Lin Bin, pendiri Xiaomi.

Seperti yang kita ketahui, Hugo Barra sukses mendorong Xiaomi melaksanakan perluasan ke pasar luar Tiongkok. Hugo Barra bersama Xiaomi telah melaksanakan perluasan ke pelbagai negara, sebut saja Indonesia, India, Malaysia, dan Brazil. Bahkan belakangan ini Xiaomi mulai perluasan ke 20 negara gres termasuk Rusia, Meksiko, dan Polandia. Xiaomi juga dikabarkan akan menjual smartphone besutannya di Amerika Serikat.

Lalu siapakah yang akan mengantikan posisi Hugo Barra sebagai Vice President Global Xiaomi? Lin Bin menyampaikan bahwa posisi Hugo Barra akan digantikan oleh Xiang Wang yang sebelumnya menjabat senagai Senior Vice President Xiaomi. Kepergian Hugo Barra tidak menyurutkan perjuangan Xiaomi untuk memperluas jangkauan pasarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel