Review Koe No Katachi (2016)

Bagi kalian penggemar anime niscaya akan tahu dengan anime movie yang akan aku review kali ini, yup Koe No Katachi atau A Silent Voice (2016) sebuah anime yang sebetulnya dijepang sana sudah dirilis simpulan tahun 2016 kemarin, hanya saja diluar negeri termasuk di indonesia pada tanggal 3 May 2017, berbagai komunitas anime yang repot-repot menciptakan event khusus untuk nonton bareng anime movie Koe No Katachi ini, sebab di kalangan pecinta anime sudah hampir semua tahu kulitasnya.
Bagi kalian penggemar anime niscaya akan tahu dengan anime movie yang akan aku review kali  Review KOE NO KATACHI (2016)

Baiklah, mari kita mulai, Koe No Katachi atau dalam judul Internasionalnya yaitu A Silent Voice yaitu sebuah anime movie yang disesuaikan dari manga yang juga berjudul sama "Koe No Katachi" yag ditulis oleh mangaka Yoshitoki Ōima.
[post_ads]
Ceritanya berpusat pada Shouya Ishida, yang ingin melaksanakan penebusan dosa kepada seorang gadis bisu yang pada ketika Sekolah Menengah Pertama ia Bully, ketika Sekolah Menengah Pertama Shouya yaitu anak yang sangat nakal,mungkin sanggup lebih dari itu, ketika itu ia melaksanakan bully kepada Shouko Nishimiya hingga hingga Nishimiya keluar dari sekolah. sebab hal ini Shouya balasannya disalahkan oleh seua orang, semua teman-temanya, sebab dirinya lah yang mengakibatkan gadis malang itu hingga pindah sekolah. hingga pada ketika Sekolah Menengan Atas takdir mempertemukan Shouya dan Shouko Nishimiya kembali. dan disinilah kisah dimulai.

Disini aku akan menciptakan spoiler, yang mungkin saja akan merusak atmosfir kalian dalm menontonya, sebab berdasarkan aku koe katachi sangat rentan hal itu. dan buat kalian yang belum membaca manganya aku sangat sarankan untuk TIDAK membacanya terlebih dahulu tapi menikmati filmnya dulu.. :)

Koe No Katachi, berdasarkan aku yaitu salah satu anime Romance Slice Of Life terbaik sejauh ini, kualitas mengaduk emosinya mengingatkan aku pada anime moview garapan studio gibli "Wolf Children" bedanya yaitu kita lebih disuguhi realita kehidupan di Koe No Katachi,

Sangat gampang untuk pribadi terbawa alur ceritanya, sang sutradara (Naoko Yamada) benar-benar sanggup memaksimalkan dongeng yang sebenaranya sudah luarbiasa menjadi lebih baik lagi, Koe No Katachi berhasil menciptakan ceritanya ibarat mahnet besar, menarik para penonton untuk tetap fokus dan jatuh dalam cerita, bahkan hal ini sanggup kalian temukan pada scene-scene pembuka.

Mungkin inilah bedanya, ketika dongeng yang diambil dari sebuah manga, lalu dijadikan animasi, visualisasi ekspresi, dan semua tetek mbengeknya sanggup dimaksimalkan untuk menciptakan penonton kian teerhanyut dalam kisahnya, penyampaian emosinya, dibalut dengan nada-nada theme song yang sangat pas, aku yakin walaupun kalian yang mungkin saja bukan pecinta anime, kalian tetap masih akan sangat menukai Koe No Katachi.

Mari kita kini berali dari kuatnya cerita, serta sanksi penyampaian sang sutradara yang sangat memuaskan ke apa yang didapat dari anime ini.

Jika kalian sebelumnya sudah mononton Movie anime Kimi no na wa (2016) kalian mungkin akan membanding-bandingkan denganya, yah memang tidak sanggup disalahkan, Kimi no na wa memang yang terbaik, tapi bukan berarti Koe No Katachi kalah darinya, Koe No Katachi malah berdasarkan aku lebih mempresentasikan hal yang nyata, bukanlah sebuah fantasi cinta yang tidak normal, memang bukan ciri khas anime jepang dengan segudang "fantasinya tapi justru inilah senjata Koe No Katachi, kalian akan mendapatakan sesuatu yang lebih dari sekedar romansa belaka, kalain akan mendapat pembelajaran.
[post_ads_2]
Bicara kekurangan dari Koe No katachi, mungkin saja ini tidak layak disebut kelemahan, sebab memang hampir semua anime jepang mempunyai dilema yang sama. soal karakter, soal aksara darianime jepang yang krisi originalitas, aku tidak mempermasalahkan Shouya Ishida yang berdasarkan aku sudah lepas dari pakem main aksara main aksara perjaka anime romance, namun pada Shouko Nishimiya di film terasa sangat tipis, entah kenapa aku melihat salah satu aksara cewe anime lain (ninja-ninjanan) disana hanya saja pada Koe No Katachi dibentuk bisu. walaupun secara garis besar tidak menjadi dilema juga sih, main aksara perjaka dan heroine kemistrinya sangat pas, tidak keluar dari apa yang ada pada komik aslinya.

Baiklah mungkin pribadi saja yah pada kesimpulanya, Koe No Katachi yaitu salah satau anime Rmace Slice Of Life terbaik hingga ketika ini, dengan originalitas dongeng yang tinggi tidak kalah dengan Kimi No Nawa, bahkan berdasarkan pendapat pribadi saya, Koe No Katachi lebih baik jikalau dilihat dari representasi kehidupan sekarang, bukan melulu soal fantasi berlebihanya saja.

  • [message]
    • Penilaian Akhir Saya
      • Bagi kalian penggemar anime niscaya akan tahu dengan anime movie yang akan aku review kali  Review KOE NO KATACHI (2016) Judul : KOE NO KATACHI (2016)
        Rilis : 2017-05-03
        Sutradara : Naoko Yamada
        IMDB : http://www.imdb.com/title/tt5323662/
        Diulas oleh : Ichiro Fahmi
        Lainya : http://bit.ly/2mnlCtp
        Rating : 8.6 dari 10
        Tanggal diulas : 2017-05-04
        Deskripsi : Salah satu Anime Movie Romace Slice Of Life terbaik hingga kini, Koe No Katachi mambu menarik penontonya masuk dalam cerita, ikut mencicipi emosi yang ada.
Image Source: http://www.imdb.com/title/tt5323662/mediaviewer/rm1612844800, http://www.imdb.com/title/tt5323662/mediaviewer/rm1015224064

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel