Cara Menginstall File Apk Di Android Dari Hasil Download!

Selain kita sanggup mendapat aplikasi di Play Store, ponsel Android juga mengizinkan penggunanya untuk sanggup menginstall aplikasi android dari sumber yang tidak dikenal pada dasarnya diluar system Android contohnya hasil download yang berformat file *.APK.

Biasanya Anda akan membutuhkan file APK kalau hanya hp Android sudah tidak sanggup menginstall aplikasi versi terbaru. Khususnya untuk hp android versi OS Jelly Bean serta dibawahnya. Supaya aplikasi yang di install sanggup digunakan, maka Anda butuh aplikasi versi lama.

Mungkin lantaran itulah sebabnya mengapa banyak pengguna Android, menginstall aplikasi secara manual meskipun di Play Store sudah disediakan. Alasannya ialah versi aplikasi yang tersedia di Play Store, tidak ada versi usang jadi file APK,lah sebagai jalur alternatif.

Bagi yang belum mengetahui menyerupai apa cara menginstall file APK di hp Android yang telah Anda dapatkan dari hasil download, melalui artikel ini aku akan memenuhi seruan Anda yang dilengkapi dengan petunjuk gambar tutorial silahkan dipelajari saja.

Izinkan Android Menginstall File APK

Langkah pertama, secara default bahwa hp Android akan memblokir setiap pemasangan file *.APK apapun. Dari situlah sebabnya mengapa proses installasi tidak sanggup dilanjutkan kecuali Anda telah mengizinkan installasi APPS Android dari sumber tidak diketahui.

Cara mengaktifkan pengaturan ini ialah terlebih dulu silahkan buka Setting dan carilan setelan Security. Tab pengaturan tersebut kalau sudah ditemukan.
Supaya hp android sanggup install file APK, Anda perlu mencentang Unknown sources. Tutup pengaturan tersebut kalau sudah tercentang dan ingat jangan otak-atik setelan lainnya.

Cara Install File Apk di HP Android

Oke kini Anda sanggup mencoba untuk menginstall file APK di hp Android. Silahkan eksklusif saja buka file APK tersebut tepatnya Anda harus membuka File Manager.

Jika file APK yang akan di install ialah hasil dari Download, biasanya letak folder tersebut berada di dalam folder Sdcard => Download jadi harap buka folder tersebut ya siapa tahu bersarang disana.

Tutorial ini, aku akan mencoba install RAR.apk kalau Anda silahkan sesuaikan dengan file APK apa yang mau di install. Langkah untuk menginstall, perlu buka dengan cara tab file tersebut.
Selain kita sanggup mendapat aplikasi di Play Store Cara Menginstall File APK di Android dari hasil Download!
Selanjutnya akan ditampilkan popup konfirmasi apakah file APK yang akan di install benar apa belum. Kalaupun sesuai, Anda sanggup melanjutkan proses installasi dengan tab Install.

Tunggulah proses installasi hingga selesai. Kalau sudah, mungkin Anda perlu tab Done untuk menutup notifikasi bahwa Anda sudah jawaban installasi atau Open apabila ingin menjalankan aplikasi tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel