Resep Cara Menciptakan Ayam Hainan Enak Praktis Dan Gampang

Resep Cara Membuat Ayam Hainan Lezat Praktis Dan Gampang | Resep Cara Membuat Ayam Hainan - Merupaka salah satu jenis varian kuliner yang cukup populer di indonesia dan di banyak sekali negara asia tenggara lainnya, dengan berbahan dasar daging ayam kampung yang masih muda dan tidak terlalu bau tanah juga sih, kenapa demikian? sebab supaya dagingnya lebih empuk pada ketika di makan. Menu ini merupakan orisinil dari cina yang berasal dari suku hainan, di cina sendiri dalam pengolahan sajian ini banyak yang memakai ayam yang berdaging tebal saja, namun seiring perkembangan jaman yang modern dan mulai terpengaruh oleh budaya negara lain.

Menu ini sangat rendah lemak sehingga baik untuk anda yang sedang melaksanakan proses diet di karenakan cara memasaknya sedikit memakai minyak, sajian olahan ini sanggup menjadi alternatif bagi anda yang sedang berdiet bila menginginkan kuliner yang enak dan lezat. Selain rendah lemak sajian ini juga sangat baik untuk kesehatan jantung kita, sebab dari bumbu-bumbu yang di pakai terdapat khasiat yang sangat manis untuk jantung. Inilah bumbu yang sangat berkhasiat baik untuk jantung kita yaitu bawang putih dan juga jahe.

Sebenarnya banyak sekali jenis olahan kuliner dari materi daging ayam ibarat Ayam Goreng Renyah Sederhana dan juga Ayam Goreng Serundeng. Namun bila anda yang tidak suka dengan kuliner yang berlemak tinggi lebih baik anda menciptakan kuliner yang rendah lemak saja ibarat resep ayam hainan ini. Untuk menciptakan sajian ini cukup gampang kok, pada resep ini saya memakai ayam kampung berjenis kelamin betina dan belum terlalu bau tanah kemudian tusuk-tusuklah dagingnya dengan garpu semoga dagingnya terasa empuk pada ketika di makan, namun bila anda ingin memakai ayam broiler juga sanggup kok, tentu dengan memakai ayam broiler anda tidak usah repot-repot untuk menusuk-busuk dagingnya sebab ayam broiler sudah terasa empuk sendiri pada tahap perebusan. Agar lebih jelasnya silahkan ikuti langkah Resep Cara Membuat Ayam Hainan Lezat Praktis Dan Gampang berikut ini.

Resep Cara Membuat Ayam Hainan Lezat Praktis Dan Gampang

Bahan-bahan :

  • 1 ekor daging ayam kampung
  • 5 cm jahe, geprek
  • 5 siung bawang putih, cincang halus
  • 5 sdm minyak goreng
  • 3 batang daun bawang
  • 1 buah mentimun (untuk acar)
  • 5 sdm minyak wijen
  • 1 sdt penyedap rasa
  • 1 sdt garam
  • air secukupnya (untuk merebus)

Cara menciptakan :

  1. Langkah pertama yang harus di lakukan yaitu potong daging ayam menjadi 4 bagian. Kemudian tusuk-tusuk dengan garpu (hal ini di lakukan semoga daging ayam empuk)
  2. Rebuslah ayam ke dalam air mendidih hingga empuk kurang lebih selama 30 menit. Jika sudah, angkat ayam dan ambil kaldunya, sisihkan.
  3. Selanjutnya tumis bawang putih dan juga jahe kemudian aduk-aduk hingga tercium amis harum.
  4. Masukkan air kaldu tadi dan juga ayamnya. Masak hingga daging ayam benar-benar lunak.
  5. Angkat ayam, kemudian lumuri dengan minyak wijen, potong-potong selagi masih hangat.
  6. Sajikan dengan kuah rebusan tadi bersama acar mentimun. Selamat mencoba.
Demikianlah info yang sanggup saya sampaikan seputar Resep Cara Membuat Ayam Hainan Lezat Praktis Dan Gampang yang sangat gampang untuk anda coba di rumah. Sedikit motivasi untuk anda, memasak itu memang tidak gampang di lakukan. Namun apa salahnya bila kita selalu mau berusaha untuk terus mencobanya, meski di awal-awal hasil kuliner yang kita buat ini rasanya tidak karuan dan kurang pas dengan apa yang kita harapkan. Namun dengan selalu berusaha untuk mencobanya niscaya hasil masakannya sanggup tepat dengan apa yang kita harapkan, apa lagi kita kan sudah tau resep dan cara pembuatannya niscaya akan lebih memudahkan kita bukan. Tetap semangat untuk berguru dan mau berusaha untuk terus mencobanya hingga berhasil, sebab semua kunci keberhasilan itu juga membutuhkan proses dan kesabaran yang ekstra untuk mencapai sebuah puncak kesuksesan. Di dunia ini tidak ada yang mustahil terjadi asalkan kita selalu berusaha untuk mencoba dan melakukannya, tak terkecuali bagi orang-orang yang tidak mau berusaha dan tidak mau mencobanya. Cukup sekian dulu dari saya semoga dengan sedikit motivasi tadi sanggup mencerahkan pikiran anda supaya tambah bersemangat lagi dalam melaksanakan segala hal apapun. Terim kasih sudah berkunjung.
Sumber http://putrymala.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel