Keliatan Renta Walau Usia Masih Muda? Jangan Perparah Dengan Hal Ini Ya

Halloo semuanya, apa kabar?
Balik lagi sama aku. Kali ini saya pengen bahas seputar penuaan dini yang menjadi bahaya bagi semua wanita, alasannya selain bikin penampilan terlihat lebih tua, hal ini juga bisa bikin kita jadi gak percaya diri.

Keliatan Tua Walau Usia Masih Muda?

Kalo kalian ngerasa wajah kalian udah mulai keliatan berkerut, terasa kasar, dan ada garis halus di sekitar dahi atau bibir. Itu artinya kalian udah mulai bau tanah tuuhh 😜 Tapi kalo ternyata umur kalian masih muda tapi udah muncul kerutan di wajah, jangan-jangan kau mengalami yang namanya penuaan dini nih.

 Nah, seandainya kalian udah ngalamin beberapa tanda penuaan dini kaya yang udah saya sebutin di awal. Sebaiknya hindari hal-hal dibawah ini supaya wajah kita gak ngalamin penuaan dini.

Gonta-Ganti produk kecantikan

Kadang kita ngerasa putus asa alasannya ga kunjung mendapat wajah yang mulus dan cerah. Lalu kita berusaha terus untuk beli skincare dan menggantinya secara terus menerus. Padahal, seringnya gonta-ganti produk kecantikan itu ga baik loh, alasannya bikin kulit ga bisa beradaptasi, alasannya kulit butuh waktu untuk mengikuti keadaan dengan komposisi di dalam produk selain itu juga beresiko mengakibatkan iritasi.

Menggunakan banyak produk dalam waktu bersamaan.

Makeup itu memang penting, saya baiklah banget. Makeup bisa menutupi kekurangan juga bisa menonjolkan kelebihan wajah kita, tapi bukan berarti kita harus memakai makeup yang berlebihan dengan banyak produk yang diaplikasikan setiap hari. Hal ini kalo dibiarin bisa mengakibatkan gejala penuaan dini di wajah, alasannya kulit juga butuh bernafas dan beristirahat dari produk kosmetik. Jadi, kalo mau bermakeup alangkah lebih baiknya gunakan makeup yang ringan-ringan aja. Kecuali untuk acara-acara tertentu, kita boleh memakai makeup yang agak berlebihan untuk menyesuaikan dengan acara.

Sering lupa membersihkan muka

Ini yakni sumber yang paling banyak mengakibatkan penuaan dini, alasannya itu kebiasaan ga mencuci wajah sebelum tidur itu jangan dibiasain loh. Sepanjang hari niscaya banyak banget acara kau kan? Kebayang nggak berapa banyak kotoran, minyak, abu yang nempel di wajah? Semua itu bakal menutupi pori-pori wajah kalian dan mengakibatkan timbulnya benjol dan garis halus.


Produk pembersih wajah yang lagi happening kini itu yakni micellar water. Micellar water bisa membersihkan wajah dari sisa makeup dengan maksimal dan tanpa dibilas. Aku sendiri setiap hari selalu bersihin wajah pake micellar water. Kebetulan saya pakenya micellar water dari Ovale nih. Ovale terdiri dari dua varian yang berbahan alami, yaitu pink yang mengandung ekstrak bunga magnolia dan hijau yang mengandung ekstrak teh hijau. Ovale Micellar Water mampu membersihkan makeup dalam sekejap! Aku bisa lebih hemat kapas pake ini, selain itu juga harga Ovale Micellar Water ini sangat terjangkau, harganya 30ribuan untuk ukuran 200ml, dan 16ribuan untuk yang ukuran 100ml. hemat banget, kan?

Hindari rokok

Kandungan zat aditif dalam rokok bisa menciptakan tampilan wajah kita lebih bau tanah dari umur orisinil kita loh! Zat ini bisa memicu tumbuhnya radikal bebas dalam badan yang bisa merusak sel-sel tubuh. Selain menyumbat sel-sel kulit, menghisap rokok juga bisa menciptakan otot wajah jadi tidak kencang ibarat seharusnya. Bayangin deh jikalau kita merokok setiap hari? Otot wajah kita bisa ketarik dan wajah bisa terlihat kendur.
Maka dari itu, lebih baik menghindar deh dari rokok. Kalau sudah kecanduan, bukan cuma wajah kita yang bisa kelihatan tua, tapi kesehatan badan kita juga terancam.

 Hindari rujukan makan tak sehat

Buat temen-temen yang masih punya rujukan makan gak sehat, lebih baik distop deh dari sekarang. Orang-orang yang jarang mengonsumsi buah dan sayuran biasanya akan rentan terkena problem kulit. Gak terkecuali ibarat penuaan dini yang bisa menciptakan penampilan kita jadi kurang menarik. Kita bisa mulai dengan membiasakan diri mengonsumsi buah dan sayuran secara rutin. Buah dan sayur dikenal mempunyai banyak nutrisi dan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan kulit loh.

Kurangi asupan gula

Mengurangi konsumsi gula dalam bentuk apapun bisa jadi jalan untuk mengatasi kulit wajah yang terlihat bau tanah loh! Memang niscaya sulit untuk mempraktekannya, alasannya gula gak bisa kita pisahin dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Tapi tau gak sih jikalau kita mengonsumsi gula dalam jumlah banyak itu bisa mengakibatkan glikasi? Glikasi yakni proses penggumpalan lemak dan protein dengan glukosa. Proses ini bisa menciptakan fungsi organ badan jadi gak maksimal alasannya jaringan dalam badan jadi kaku dan bisa memicu proses pengerutan kulit. Nah, mau gak mau dampaknya bisa hingga ke wajah yaitu berupa munculnya kerutan dan garis halus. Gak mau kan itu terjadi? Makanya mulai diatur ya asupan gulanya supaya gak berlebihan dan memicu problem bagi diri kita.

Nah kini udah tau kan apa aja yang bikin penuaan dini kalian bakal tambah parah? Kalo kalian peduli dengan diri sendiri, yuk mulai kini dirawat baik-baik wajahnya. Jangan sampe kalian aib foto bareng temen alasannya keliatan paling ‘berumur’ sendiri, padahal sama yang lain masih satu angkatan, hihi.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel