Resep Cara Menciptakan Udang Bakar Lezat Praktis Mudah Banget

Resep Cara Membuat Udang Bakar Enak Praktis Gampang Banget | Resep Cara Membuat Udang Bakar - Jika anda penggemar masakan niscaya sudah tidak abnormal lagi dengan sajian masakan seafood yang terbuat dari materi udang. Mungkin anda sedikit agak bosan kan dengan cara menghidangkan sajian udang dengan cara di goreng saja. Nah, pada kali ini saya akan mencoba kreasi gres supaya sajian makan anda menjadi lebih mantap dan pastinya menciptakan selera napsu makan anda semakin bartambah lagi yaitu dengan cara menciptakan udang bakar.

Caranya sangat gampang sekali kok, nanti akan saya simpulkan resepnya di bawah ini. Kalo ngomongin hasil tangkapan bahari di indonesia memang sangat berbagai yah untuk di jadikan masakan seafood yang yummy dan nikmat. Karena indonesia gudangnya rempah-rempah yang tiada habisnya. Indonesia yaitu negeri yang populer dengan kekayaan alamnya yang sangat indah, kekayaan indonesia itu salah satunya yaitu kulinernya yang mungkin tak akan pernah terlupakan kelezatannya.

Untuk menciptakan udang bakar ini kita membutuhkan udang yang segar supaya risikonya lebih mantap, jangan lupa juga menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu menyerupai bumbu-bumbu dan juga perlengkapan untuk memperabukan udang. Ok, pribadi saja kita menuju tahap utama yaitu proses mengolah Resep Cara Membuat Udang Bakar Enak Praktis Gampang Banget. Silahkan ikuti langkah di bawah ini dengan benar.
Resep Cara Membuat Udang Bakar Enak Praktis Gampang Banget Resep Cara Membuat Udang Bakar Enak Praktis Gampang Banget

Resep Udang Bakar Enak Praktis Gampang Banget

Resep Cara Membuat Udang Bakar Enak Praktis Gampang Banget

Bahan-bahan :

  • 500 gr udang windu atau udang galah ukuran besar
  • 1 sdt ketumbar sangrai, haluskan
  • 1 sdm mentega, lelehkan
  • 1 sdt madu
  • 1 sdt kecap ikan
  • 1 buah jeruk nipis, ambil airnya
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 5 sdm saus sambal botol
  • Setengah sdt garam
  • Setengah sdt merica bubuk

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama yang harus di lakukan yaitu basuh higienis udang dengan air, lalu belah kulit bab punggung dengan memanjang, ingat jangan hingga putus.
  2. Selanjutnya lumuri udang dengan air jeruk nipis. Tujuannya untuk menghilangkan busuk amis.
  3. Ambil wadah untuk materi bumbu. Masukkan mentega, bawang putih, kecap ikan, ketumbar, cabe merah, madu, merica, garam dan juga saus sambal botol. Aduk-aduk lah hingga semua bumbu tercampur rata.
  4. Masukkan udang ke dalam mangkuk bumbu tadi sambil di aduk-aduk supaya bumbu meresap dengan sempurna. Kemudian diamkan kurang lebih selama 20 menit.
  5. Jika sudah, tusuk udang memakai tusuk kayu. Lakukan hingga udang tertusuk semua hingga habis.
  6. Selanjutnya bakar udang diatas bara api yang panas sambil terus di olesi dengan memakai sisa bumbu rendaman tadi, bolak balik hingga mengeluarkan busuk harum dan udang berubah warna, lakukan terus hingga matangnya merata. Angkat dan sajikan.
Seperti itulah info seputar Resep Cara Membuat Udang Bakar Enak Praktis Gampang Banget yang sanggup anda tiru di rumah, semoga resep di atas sanggup menjadi panduan anda. Sedikit saran dari saya, santaplah selagi masih hangat supaya rasanya lebih nikmat lagi. Untuk materi embel-embel hidangkan sambal yang terbuat dari kecap elok dan penggalan cabe rawit sebagai teman makan udang bakar anda. Terima kasih sudah berkunjung. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa coba juga Resep Cara Membuat Udang Asam Manis Enak Banget Dan Super Lezat yang rasanya tidak kalah nikmat dengan udang bakar di atas.
Sumber http://putrymala.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel