Tips Dan Trik Mengatasi Koneksi Internet Lambat Di Smartphone Android

PanduanHAPE.COM - Tips dan Trik Mengatasi Koneksi Internet Lambat di Smartphone Android. Tidak dapat di pungkiri lagi bahwa dapat di bilang ketika ini mulai dari usia SD sudah mempunyai smartphone baik itu berjenis smartphone yang khusus di pake untuk menelpon dan SMS. Namun di balik semua itu kebanyak diatara kita semua telah memakai smartphone, baik itu yang berbasiskan Android ataupun OS yang lain.

 Tips dan Trik Mengatasi Koneksi Internet Lambat di Smartphone Android Tips dan Trik Mengatasi Koneksi Internet Lambat di Smartphone Android

Tentunya manfaat dari smartphone akan terasa cuek ketika paket data tidak ada. Nah meskipun demikan paket data telah ada, namun ada saja hambatan hingga konesi data internet kita terasa melambat.

Nah, sempurna di artikel ini admin akan mencoba membagikan kepada teman semua ihwal cara mengatasi koneksi intenet yang terlambat. Apa yang admin tuliskan di sini berdasarkan pengalaman admin yang selama memakai smartphone Android maupun smartphone yang berbasiskan Windows Phone.

Tips dan Trik Mengatasi Koneksi Internet Melambat


Ok, berikut cara-cara yang dapat teman lakukan untuk mengatasi koneksi intenet teman yang melambat, yaitu :

1. Hapus Cache

Salah satu faktor utama hingga koneksi internet teman melambat yaitu banyaknya file cache yang menumpuk yang tidak pernah di hapus. Untuk mengatasi dan menghapus file cache tersebut teman perlu menginstall aplikasi pihak ke tiga di Android ibarat Clean Master (download disini).

Namun, kalau teman pengguna Xiaomi, teman tidak perlu menginstall aplikasi tersebut alasannya ialah dari Xiaomi sendiri sudah menyiapkan aplikasi pembersih. Sobat tinggal masuk di aplikasi Kemananan dan pilih sajian Pembersih.

2. Gunakan Jaringan yang Kencan di Lokasi Anda

Di Tips yang kedua yaitu gunakanlah Operator yang terkencang di Lokasi sobat. Karena tidak mungkin koneksi internet teman akan menjadi kencang kalau operator seluler di lokasi teman hanya 2G. Admin sarankan gunakan Opsel yang telah mendukung jaringan 4G di Lokasi teman biar maksimal dalam berselancar di dunia maya.

3. Gunakan VPN

Ketika teman telah memakai jaringan terkencang di lokasi teman namun tetap lemot. Untuik tips di ke tiga ini admin sarankan untuk memakai VPN. Pada ketika memakai VPN admin sarankan gunakan IP di VPN dengan dengan munggunakan IP negara lain.

4. Blokir Iklan

Mungkin teman telah mengetahui bahwa salah satu yang paling menyedot kuota internet hingga 80% ialah iklan di situs-situs yang di tuju. Nah, untuk mengatasi semoga koneksi internet teman menjadi super kencang ketika melaksanakan browsing yaitu blokir iklan yang selalu tampil.

Nah dengan begitu teman tidak akan mengalmi yang namanya koneksi internet lamat loading alasannya ialah adanya iklan. Selain dengan memblokir iklan, teman juga dapat menghemat kuota internet sobat.

5. Gunakan Aplikasi Browser Tercepat

Terlepas dari beberap poin diatas, ketika teman hendak mencari berita-berita di Google, tentunya teman akan memakai aplikasi browser. Nah, ketika memakai browser, pilihlah dan downloadlah aplikasi yang sudah tidak di ragukan lagi kecepatannya.

Untuk aplikasi yang dapat teman gunakan admin merekomendasikan ibarat Google Chrome, UC Browser, Opera Browser Untuk Android.

6. Matikan Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Di poin ke enam yang admin bagikan di tips ini yaitu matikan aplikasi yang di buka ataupun aplikasi yang berjalan di latar belakang. Dengan demikan kalau teman hendak melaksanakan browsing di aplikasi yang buka, maka penggunaan kuota internet akan sepenuhnya di gunakan untuk aplikasi yang di gunakan sekarang.

7. Gunakan Wifi

Untuk poin terakhir yaitu, ketika teman menggunkan operator seluler dan masih saja belum memuaskan. Ntah alasannya ialah koneksi internet provider tersebut lagi down atau mengalami duduk perkara lain. di tips ini admin sarankan gunakanlah Wifi terdekat di lokasi teman biar koneksi internetnya makin lancar.

Penutup


Bagi teman mempunyai tips lain selain yang admin bagikan diatas, sertakan saja di kolom komentar di bawah biar teman pengunjung yang lainnya juga mengetahuinya.

Ok sob, mungkin hingga disini artikel tentang Tips dan Trik Mengatasi Koneksi Internet Lambat di Smartphone Android, semoga artikel dapat membantu. Akhir kata Assalamu Alaiku wr. wb. Sampai ketemu di artikel selanjutnya..!!
Sumber http://www.panduanhape.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel